Tanya Dokter

  • Timbul bintil berair di kantung zakar

  •  Ariv Sentoki
    Anggota

    Dok saya mengalami gejala berupa bintil berair di kantung zakar dan kemudian pecah menjadi luka kecil yg tidak sakit atau gatal Gejala lain seperti demam dsb tidak saya alami Saya sudah konsultasi ke dokter daan hanya menyarankan saya minum antibiotik yang diberilan dan melakukan suntikan Penykit apa yang saya alami daan apakah langkah penanganan yg sayaa lakukan sudah benar?

    Hai Ariv Ada kemungkinan bintil tersebut adalah akibat penyumbatan saluran rambut (folikel) atau kelenjar lemak pada kulit skrotum. Bila belum terinfeksi biasanya tidak bergejala apapun seperti nyeri dan kemerahan. Sebaiknya jangan memencet-mencet bintil tersebut, dikarenakan berpotensi terjadi infeksi. Herpes genital juga dapat menimbulkan bintil berisi air, cirinya adalah:

    • Bintil dengan dasar kemerahan yang berkelompok
    • Disertai rasa gatal dan nyeri.
    Sedangkan pada sifilis gejala utama pada tahap awal adalah adanya luka seperti sariawan pada kelamin atau lokasi lain tempat pertama kali kontak dengan bakteri sifilis. Luka tersebut tidak disertai nyeri. Bila Anda belum pernah melakukan hubungan intim dengan pasangan yang berisiko seperti PSK, Anda tidak perlu khawatir terkena herpes genital atau sifilis karena penularannya terutama melalui hubungan intim. Informasi mengenai topik diatas dapat Anda baca pada artikel berikut ini: Herpes genital. Sifilis. Semoga membantu ya. Terima kasih. dr.Yan william