Tanya Dokter

  • Saya terkena herpes jenis apa?

  •  Berry
    Anggota

    Selamat pagi Dokter,

    Saya ingin tanya, saya belum pernah berhubungan sensual, saya tertular herpes Dari temen kerja saya, tetapi teman saya timbul melepuh di area muka Dan saya di buah zakar/testis. Apa virus yang tertular bisa berbeda?

    Ketika ke dokter untuk periksa kata dokter nya kena herpes ringan yg cuma kena 1 saraf saja. Herpes jenis apa yg di maksud herpes ringan?

    Dan apa obat untuk menambah sistem imun tubuh. Terima Kasih

    Halo,   Herpes pada daerah  muka yang Anda sebutkan diderita teman Anda kemungkinan adalah herpes zooster dimana virus yang menyebabkan adalah virus varicella zooster penyebab cacar air. Namun jika lepuhan hanya terdapat di daerah mulut dan bibir bisa juga disebabkan herpes genital (herpes simplek) akibat kontak seksual melalui seks oral dengan penderita yang terinfeksi virus. Penyakit ini disebabkan oleh virus herpes simplek yang berbeda tipe dengan varicella zooster virus yang menyebabkan varicella dan herpes zooster diatas. Baca topik Jenis Herpes dan Beda varicella dan herpes Herpes jenis ringan yang menyerang 1 saraf saja mungkin lebih dimaksudkan kepada jenis herpes zooster. Namun untuk pemastian istilah yang digunakan dokter yang memeriksa Anda maka Anda sebaiknya menanyakan secara langsung kepada dokter tersebut. beberapa obat yang dipercaya bisa meningkatkan imun tubuh terdapat di pasaran dalam bentuk suplemen vitamin dan antioksidan seperti meniran , zinc, extract echinacea, natural astaxanthin dll. Untuk lebih jelasnya Anda bisa menanyakan kepada apoteker di apotek yang Anda tuju. Semoga membantu.   dr. Yusi