Tanya Dokter

  • Luka seperti sariawan pada lingkaran penis tanpa rasa perih dan gatal

  • Hallo, dok saya memiliki masalah luka terbuka seperti sariawan pada lingkaran penis saya tidak terasa perih atau pun gatal namun terjadi pembengkakan pada kelenjar getah bening di sekitar leher Dan paha saya? Tahun lalu saya pernah juga didiagnosa herpes simplex seperti muncul ruam2 gatal apa kira2 itu ya dok?

    Halo,   Luka  seperti sariawan yang tidak gatal atau nyeri bisa disebabkan karena :

    1. Sifilis
    2. Chancroid
    3. Herpes genital (herpes simplek)
    4. dll.
    Untuk memastikan infeksi Anda maka sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter untuk melakukan tes medis seperti tes darah (TPHA dan VDRL) , tes urine dll jika diperlukan. Pembesaran kgb di paha bisa disebabkan karena infeksi menular seksual yang sedang Anda alami atau merupakan salah satu infeksi menular seksual lainnya yaitu limfogranuloma venereum dimana terjadi pembengkakan KGB yang kemudian meradang dan terinfeksi menyebabkan nyeri dan kemerahan pada selangkangan. Dengan mengetahui secara pasti penyebab luka penis Anda maka pengobatan bisa diberikan sesuai dengan kondisi Anda dengan harapan infeksi sembuh tanpa komplikasi lanjutan. Baca topik Sifilis. Semoga bermanfaat.   dr. Yusi

    Tapi dok sebelum ada luka dipenis saya kelenjar getah bening yg di ketiak Dan leher sudah tampak bengkak saya coba bawa ke dokter patologi hasilnya saya divonis mengidap tb kelenjar dok?