Tanya Dokter

  • penyebab kekurangan kalium

  •  baim
    Anggota

    maaf kalau pertanyaan sama lagi tentang hiv.. begini dok, tgl 24 september saya berhubungan intim dengan sesama.. dan sering melakukan hub tsb tanpa pengaman.. dan kamis yg lalu saya sempat masuk RS opname karena kekurangan kadar K+ ditubuh saya sampai2 badan saya tidak bisa digerakkan sama sekali dan sekarang sudah sembuh. 1. yang saya tanyakan apakah kekurangan Kalium sampai badan lemas tsb itu merupakan dampak awal dari HIV ?? 2. saya ingin tes hiv tapi waktu window period saya yg seharusnya tgl 24 desember itu berubah karena saya sempat masuk RS ?? terimakasih dokter.

    Halo, Terimakasih telah bertanya pada Komunitas Alodokter. Umumnya penderita HIV dapat hidup tanpa gejala apapun bahkan hingga 5-10 tahun sejak infeksi pertama, pada beberapa kondisi penderita HIV mungkin saja mengalami gejala ringan di awal infeksi, yakni berupa gejala yang menyerupai orang yang akan terkena flu, selebihnya tidak ada gejala khas yang ditimbulkannya. Kekurangan kalium sendiri dikenal sebagai hipokalemia, kondisi ini umumnya dapat berkaitan dengan:

    • Diare
    • Muntah-muntah
    • Kekurangan asupan nutrisi
    • Penggunaan obat-obatan tertentu
    • Dehidrasi
    • dll
    Untuk memastikannya, Anda dapat berkonsultasi secara langsung dengan dokter yang memantau kondisi Anda secara langsung, sehingga bisa dijelaskan kemungkinan penyebabnya dan bagaimana cara mencegah dan menanggulanginya. Mengenai tes HIV, umumnya selama Anda tidak mengalami atau melakukan perilaku berisiko seperti hubungan seks yang berisiko tanpa pengaman atau penggunaan jarum bekas yang tidak steril dari orang lain, maka masa jendela atau window period Anda tidak akan terpengaruh. Jadi ketika melewati masa jendela Anda sudah bisa mengkonfirmasi dengan melakukan tes HIV.   Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat.   Berikut yang dapat Anda baca: Hypokalemia     Salam, dr. Allert

    baim  baim
    Anggota

    Saya tidak melakukan perilaku beresiko selama satu bulan ini, cuma disuntik infus ketika dibawa di RS ketika Rawat inap itu aja dok. saya ingin bertanya lagi, Mohon dibalas dok. Jika saya Tes Hiv hari ini Window Period tetap tgl 24 desember? dan apakah dengan minum obat penyakit lain secara bersamaan menjalani tes hiv mempengaruhi keakuratan hasil tes hiv nanti dok? trims..