Tanya Dokter

  • Penurunan gairah saat berhubungan seksual

  • Salam kenal dok, saya mau tanya Sejak pertama kali saya hubungan sepertinya saya blm pernah merasakan kenikmatan yg maksimal begitu juga suami saya. Untuk terangsang pun saya sulit sekali. Padahal biasanya kalo liat hal hal yg berhubungan dg sex saja saya sudah terangsang, tp saat hububgan malah sulit terangsang. Mohon penjelasannya ya dok. Terimakasihh sebelumnya

    Hai Khusnil,

    Hubungan seks seharusnya adalah masa yang sangat dinikmati oleh setiap pasangan, namun kenyataannya pada beberapa orang masa klimaks atau orgasme sulit diraih. Beberapa kondisi seperti rasa kurang nyaman atau cemas saat akan berhubungan hingga kurangnya rangsangan dapat mungkin terjadi. Titik-titik G spot yang kurang mendapatkan rangsangan dapat menunda terjadinya orgasme saat Anda berhubungan intim. Kenali letak G spot wanita di sini.

    Foreplay atau pemanasan sebelum berhubungan sangat dianjurkan dengan cara melakukan sentuhan pada area yang sensitif seperti leher, vagina dan sela paha, payudara, rangsangan verbal berupa bisikan lembut di telinga, juga mandi bersama dapat menjadi pilihan untuk meningkatkan hasrat seksual. Pilihan posisi bercinta juga dapat membantu Anda cepat mencapai klimaks.

    Simak tautan berikut tentang Cara membuat wanita klimaks lebih cepat.

    Apabila saran diatas telah Anda lakukan bersama suami namun masih belum dapat menikmati hubungan seks dan tidak mampu mencapai klimaks, juga adanya keluhan yang menyertai saat Anda berhubungan intim seperti nyeri pada vagina, hingga adanya flek setelah berhubungan, Anda daapt berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan penanganan dan pemeriksaan lanjutan yang sesuai.

    semoga bermanfaat,

    dr. Tantya