Tanya Dokter

  • pengobatan pada alergi yang belum kunjung hilang

  •  Doddy Santoso
    Anggota
    Dok. Saya ingin bertanya. 2tahun yang lalu ibu saya di periksa oleh dokter. Dan ibu saya terkena penyakit alergi. Tetapi dokter itu hanya bilang alergi. Dan ibu ku di kasih 3jenis obat. Obat Orphen.Chlorpheniramine Maleate 4mg. Obat Omedeson. Dexamethasone 0. 5mg. Obat Floxigra 500.Ciprofloxacin HCI. Tetapi pemakaian hingga skrng penyakit alerginya tidak hilang. Apabila menghentikan penggunaan maka bekas luka nya akan gatal dan akan mengeluarkan nanah. Ibu saya sampai lelah harus meminum obat terus"an. Efek samping dari obatnya ibu saya selalu makan terus hingga ibu saya naik badan hingga 3kg. Tolong. Bantu respon dokter.

    Halo Doddy........

    Terimakasih atas pertanyaan Anda.

    Perlu Anda ketahui sebelumnya bahwa Jika ibu Anda mempunyai keluhan utama berupa gatal - gatal pada kulit maka sebenarnya hal ini dapat disebabkan oleh karena berbagai macam hal selain dari alergi.

    Gatal sendiri dapat terasa pada area tertentu atau seluruh tubuh. Selain dari rasa gatal, umumya kulit akan timbul kemerahan dan pembengkakan. Pada umumnya gatal - gatal pada kulit akan sembuh dengan sendirinya atau hilang setelah ditangani dengan obat - obatan bebas. Akan tetapi, jika rasa gatal timbul terus menerus === kondisi ini haruslah diwaspadai.

    Berikut ini beberapa kondisi medis yang dapat menimbulkan rasa gatal pada kulit : eksim, kudis, psoriasis, xerosis === kulit yang kering, diabetes, infeksi pada hati / hepatitis, anemia, gagal ginjal, gangguan pada kelenjar tiroid, limfoma, infeksi jamur, menopause, dll.

    Berat badan yang meningkat kemungkinan disebabkan oleh karena peminuman secara rutin salah satu obat yang telah diberikan oleh Dokter kepada ibu Anda. Untuk mencegah hal yang tidak diinginkan dan untuk mengetahui dengan pasti penyebab yang menimbulkan kondisi ibu Anda, maka kami sangat menyarankan kepada Anda untuk membawa ibu Anda mengunjungi Dokter Spesialis penyakit Kulit.

    Dokter kemungkinan akan melakukan beberapa macam pemeriksaan yang diperlukan, yang meliputi : pemeriksaan fisik === khususnya kulit yang timbul keluhan, tes darah lengkap, dll. Sehingga apabila penyebab pasti ditemukan, pengobatan yang tepat pun dapat diberikan kepada ibu Anda.

    Klik artikel di bawah ini untuk lebih jelasnya :

    GATAL PADA KULIT 

    Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan semoga bermanfaat.

    Salam,

    Dr. Jati