Tanya Dokter

  • infeksi kelamin hanya dari perempuan

  •  purie
    Anggota

    dok sy perempuan 20th,suami 32th.kemarin siang tb2 penis suami nyeri dan keluar cairan putih setelah td mlmnya hubungan seks.td pg kami pergi k dokter.kt dokter infeksi kelamin pria hanya bs d tularkan dr perempuan.kami sm2 d suntik dan diberi obat dan d haruskan kembali 10hr lg.yg ingin sy tanyakan kalau memang bnr infeksi kelamin hanya bs dr perempuan kira2 sy terinfeksi apa?krn sy tdk mengalami keluhan(tdk gatal,sakit,keputihan tdk normal,nyeri,dll).memang sy prnh keputihan 1th yg lalu selama lbh dr 3bln smpai saat mens sy tdk bs memakai pembalut krn sangat gatal.lalu sy minum godokan sirih dan sy merasa sembuh.tp kt dokter sirih itu tdk terbukti membunuh kuman.sy sudah membaca bnyak artikel pms d alodokter.com.seumur hdp sy tdk prnh seks selain dgn suami.suamipun sudah bersumpah tdk prnh seks selain dgn sy.tp jujur kami sering melakukan oral seks sbg foreplay.dan akhir2 ini sy yg sering menerima oral.setiap melakukan seks kami jg sll melumasi penis dgn air liur sblm penetrasi.kalau berciuman cuma kadang2 kami lakukan.apa itu jg bs berpotensi terkena infeksi?sy takut dok dgn penyakit kelamin krn sy tdk prnh merasa berslah.sy melakukan seks hanya dgn 1 org sj.maaf bila pertannyaan sy trlalu banyak.terimakasih sebelumnya telah membaca pertannyaan sy.mohon segera dibalas.

    Hai,   Untuk memastikan bahwa keluhan suami Anda adalah penyakit menular seksual (PMS) maka pemeriksaan fisik seperti tes lendir/ cairan yang keluar harus diperiksakan dengan seksama. Penyakit menular seksual hanya dialami oleh mereka yang aktif secara seksual dan memiliki riwayat terkena kuman penyebab PMS. Tidak ada kepastian bahwa PMS hanya ditularkan oleh wanita.

    PMS ditularkan oleh seseorang yang positif mengidap kuman kepada orang lain dengan cara berhubungan seks baik secara anal, oral, maupun vaginal , melakukan kontak dengan organ kelamin penderita.
    Untuk memastikan siapa yang terkena lebih dulu akan sangat sulit untuk dilakukan. Masa inkubasi terjadinya PMS - Gonore (kencing nanah) biasanya berkisar 4-7 hari paska kejadian. Jadi tidak mungkin Anda berhubungan intim semalam lalu langsung mendapatkan gejala kebesokan paginya. Namun tidak akan ada habisnya membahas siapa yang terkena lebih dulu, komunikasikan dengan baik kepada pasangan Anda mengenai permasalahan ini, jaga kebersihan organ intim Anda dan pasangan, saling  setia kepada pasangan dan berpantang seks bebas serta memastikan pengobatan penyakit sampai tuntas akan lebih bermanfaat pada diri Anda dan pasangan di kemudian hari. Baca topik terkait mengenai : Semoga membantu.   dr. Yusi  

    purie  purie
    Anggota

    trimakasih dok telah membalas.2x suami mnum obt ktnya wkt kencing air seninya berwarna coklat.kt dokter itu pertanda sudah kering dan skrg alhamdulillah sudah tdk kluar cairan putihnya. dok sy mau bertanya lg.kuman/bakteri penyebab keputihan itu apa bisa menyebabkan infeksi?kemarin kami diberi ciprofloxacin dan doxycycline.stiap hbs mnum obat itu kami merasa mual.2hr ini d vagina rsnya juga agak gatal.pdhl CD sudah rutin sy ganti.apa itu efek dr obat?lalu apa memang benar kalau wanita tdk bs langsung mengalami keluhan saat terinfeksi pd kelaminnya krn letak rahimnya yg ad d dlm perut.kt dokter infeksi jg bs dr penggunaan toilet umum.

    Hai,   Kuman pada keputihan tentu saja bisa menyebabkan infeksi, karena keputihan itu sendiri merupakan tanda adanya infeksi pada organ intim Anda. Keluhan mual setelah meminum obat mungkin bisa disebabkan karena efek samping obat yang Anda minum. Untuk kepastian tanyakan dengan dokter yang merawat Anda. Seorang wanita tidak merasakan keluhan yang berarti saat terinfeksi karena gejala yang ditimbulkan pada infeksi menular seksual (IMS) tidak sejelas pada pria. Pada pria keluhan IMS sangat jelas karena saluran mereka lebih pendek daripada wanita. dr. Yusi