Tanya Dokter

  • infeksi kulit akibat kosumsi obat kapsida

  • hallo dok ,,kulit saya menjadi terinfeksi akibat mengosumsi obat kapsida(kapsul bersih darah kembang bulan) hampir seluruh kulit saya tumbuh bintik merah namun tidak gatal,,,??? sya sudah alami ini sekitar 4 tahun,,, dan saya sudah ke klinik kulit namun sama saja,,,,?? mohon solusinya terima kasih

    Hai Abu Zubair, Apakah bintik merah yang anda alami menonjo atau sama rata dengan kulit?? Kapsida merupakan obat yang berisi ramuan herbal.Namun, belum ada dasar penelitian yang menyatakan bahwa kapsida tersebut bisa menyembuhkan penyakit. Bintik merah di seluruth tubuh dapat disebabkan oleh:

    • Alergi
    • Infeksi kulit baik jamur, bakteri, dan parasit
    • Scabies
    • Sifilis
    • Penyakit ITP
    • dll
    Untuk memastikan keluhan yang anda alami sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit dan kelamin agar dapat dilakukan berbagai pemeriksaan seperti tes darah dan tes alergi sehingga dapat diberikan pengobatan yang sesuai. Anda dapat melakukan tips-tips di bawah ini:
    • Hindari mengkonsumsi obat-obatan tanpa resep dokter
    • Hindari semua bahan atau unsur yang dapat membuat anda mengalami alergi
    • Konsumsi makanan yang tinggi nutrisi dan gizi
    • Lakukan pola hidup sehat
    Anda dapat membaca artikel di bawah ini: Ruam kuit Penyakit yang ditangani oleh dokter kulit Semoga membantu dr. Yosephine

    tak menonjol,,,, sama rata dgn kulit,,,??? awalnya kemerahan ,, lama kelamaan menjadi coklat ,,,setelah itu terkelupas,,, trus hilang,,, dan muncul yg baru lagi,,,???? pernah. sya ke klinik kulit dan kelamin,,, obat yg d kasih hanya salep,,bedak,, sabun sulfur,, pil hijau,,,??? mohon saranya dok,,, terima kasih,,