Tanya Dokter

  • Iritasi di vagina bisa menyebabkan kerusakan?

  • Selamat sore Dok :-) saya menderita gatal-gatal di bgian luar daerah vagina. Itu di sebabkan krna saya alergi ikan sama telor. saya udah minum pil "micoral" trus sembuh. Apakah gatal2 di daerah vagina itu menyebabkan kerusakan vagina apa ng'gk?

    Terima kasih dok :-)

    Hello, Gatal-gatal pada organ intim bukan sebuah penyakit, namun merupakan sebuah gejala yang menandakan terjadi sesuatu pada organ tersebut. Jadi bukan gatal-gatal yang akan menyebabkan kerusakan pada vagina, tetapi penyakit yang menyebabkan gatal-gatal tersebut yang dapat merusak vagina. Dan penyakit-penyakit atau kondisi-kondisi yang mungkin terjadi antara lain :

    1. Penyakit kulit akibat iritasi bahan kimia pada produk kewanitaan atau produk lainnya
    2. Infeksi jamur
    3. Infeksi bakteri
    4. Infeksi virus
    5. Penyakit menular seksual
    6. Eksim
    7. Biang keringat (miliaria)
    8. Stress
    9. Kanker
    10. dan lainnya
    Dianjurkan agar Anda mendeteksikan penyebab gatal-gatal tersebut sebelum menentukan obat yang akan dikonsumsi dengan cara menemui dokter untuk dilakukan pemeriksaan yang tepat. Penegakkan diagnose oleh dokter akan membantu pengobatan yang tepat pula. Berikut adalah laman yang bisa Anda baca mengenai cara merawat kebersihan organ intim dengan benar : http://www.alodokter.com/memahami-kesehatan-dan-kebersihan-organ-intim-anda Semoga dapat bermanfaat. Salam, dr Henry Andrean

  • Apakah informasi ini bermanfaat untuk anda? Iya atau Tidak

    Terima kasih atas masukan anda.