Tanya Dokter

  • istirahat kerja berat pasca operasi usus buntu

  • sore dok, saya mau brtanya kpn pasien pasca operasi usus buntu bisa kembali kerja berat atau normal kembali sperti sbelum operasi ?? saya operasi usus buntu pada tgl 13 oktober 2015 dngan cara di jahit skitar sminggu jahitan sudah di buka. kebetulan saya ini bkerja sbagai buruh pabrik yg bkerja di produksi, tdak jauh dari alat” berat.

    lalu apa resikonya apa bila di paksakan sbelum wktunya bkerja berat ??

    tolong jwb dok slengkap”nya, trimakasih.

    Halo,   Waktu pemulihan total paska operasi  usus buntu akan membutuhkan waktu sekitar 4-6 minggu untuk tubuh Anda berfungsi seperti semula. Itu dengan catatan bahwa tidak ada komplikasi saat operasi dan masa penyembuhan. Jadi untuk Anda melakukan aktivitas mengangkat barang berat sangat disarankan untuk dilakukan setelah 6 minggu. Sebaiknya juga lakukan aktivitas secara bertahap, cobalah dengan mengangkat benda ringan setelah 4 minggu dan Anda merasa diri Anda fit dan cukup kuat, jika saat itu Anda tidak merasakan keluhan maka setiap minggunya Anda bisa menambah berat beban Anda sampai Anda merasa pulih seperti biasa. Lakukan olahraga rutin, makan makanan bergizi serta cukupi istirahat bisa membantu memperkuat kondisi tubuh Anda. Baca topik Paska operasi usus buntu. Semoga bermanfaat.   dr. Yusi

    saya rawat inap pas operasi usus buntu hanya 4 hari dan di kasih istrihat 3 hari di tambah hari libur sabtu minggu jadi 5 hari, di hari ke 10 saya sudah masuk kerja walau pun akhirnya istrahat di klinik kantor. slama 1 minggu lebih 3 hari pasca operasi saya masuk 4 hari sisanya cuti, trkadang saya masih mrasa sakit di bagian dlm perut sbelah kanan, apa saya harus minta surat izin dokter lagi ?? lalu skarang sudah brjalan 2 minggu lewat 4 hari, di 3 hari akhir ini saya mrasa sakit atau perih saat buang air besar di bagian anus, stelah saya kontrol ke dokter pribadi saya, dia hanya mlihat hasil jahitan katanya baik dan hnya di sarankan makan" sayuran srta buah"an, apa saya harus konsul ke dokter lain untuk lebih pastinya lagi ?? bagaimana mnurut pndapat dokter ??