Tanya Dokter

  • istri tidak merasakan apa-apa ketika berhubungan badan

  •  dafuga
    Anggota

    Dok, saya baru menikah 2 bulan, saya mau tanya. kenapa istri saya slalu tidak merasakan apa-apa ketika berhubungan? padahal sudah foreplay dan pelumas sudah cukup.. hingga saya kecapean istri juga tetp tidak mersakan apa apa. apakah ad cara lain atau gejala lain pada istri saya? mohon info nya dok terimakasih

    Halo,   Vagina adalah sebuah tabung yang memiliki sedikit reseptor sensoris/ perasa. Sehingga tidak seperti tangan yang bisa merasakan dan membedakan dengan cukup baik sebuah objek, vagina tidaklah demikian. Baca artikel Anatomi vagina. Keluhan ini bisa disebabkan karena :

    1. Otot vagina terlalu longgar.
    2. Kerusakan saraf  pada daerah vagina.
    3. Faktor psikis dari istri = kurang nyaman, kurang relaks dll.
    4. Gaya seks yang monoton.
    5. dll.
    Sangat disarankan bagi Anda untuk memeriksakan istri Anda ke dokter kandungan atau seksolog. Dengan pemeriksaan dan tes yang dilakukan maka bisa diketahui adakah penyebab keluhan istri Anda selama ini. Dengan begitu maka bisa dicari solusi bersama untuk mengurangi ketidaknyamanan yang dirasakan Anda berdua. Baca artikel Ukuran vagina dan kepuasan bercinta. Untuk membantu, Anda juga bisa menyarankan beberapa cara yaitu :
    1. Latihan kegel untuk memperkuat otot vagina dan panggul.
    2. Mencoba gaya seks dengan penetrasi dalam.
    3. Merangsang daerah sensual istri (klitoris).
    4. Relaks dan membuat komunikasi yang baik dengan pasangan.
    Semoga bermanfaat.   dr. Yusi

    Mohon maaf ikutan bertanya.. Apakah wajar seorang wanita berhubungan intim saat klimaks tidak mengeluarkan cairan air mani dok?? Dan apakah darah keperawanan itu memang hanya keluar saat pertama kali berhubungan intim saja dan untuk berhubungan intim yang kedua ketiga sudah tidak keluar lagi?? Terima kasih..