Tanya Dokter

  • Kulit wajah sering terkelupas

  •  Pentakill
    Anggota
    Dok saya mau tnya? Dulu saya kan perna kerja ngelas dibengkel cma sekarang tidak lagi. Jafi kenapa kulit wajah saya sering terkopek sendiri dok

    Halo Pentakill......

    Terimakasih atas pertanyaan Anda.

    Sekedar informasi untuk Anda, kulit wajah yang terkopek atau terkelupas dapat disebabkan oleh karena zat - zat yang merusak dan mengiritasi kulit, jenis kulit yang diturunkan, sinar matahari, ataupun penyakit tertentu.

    Cobalah atasi keadan ini terlebih dahulu dengan cara : kompres lah kulit dengan air dingin, selalu mengonsumsi air putih minimal 2 Liter perhari, rutinlah Mengoleskan pelembap wajah yang sesuai dengan jenis kulit Anda ( dapat dibeli di apotik ataupun supermarket )--- terutama setelah mandi, perbanyak makan buah dan sayur, stop merokok dan jangan minum minuman keras.

    Jika setelah Anda melakukan cara - cara di atas kondisi kulit wajah Anda masih terkelupas dan semakin memburuk, maka kami menyarankan segeralah menemui dokter spesialis penyakit kulit, dan mendiskusikan masalah ini, agar Anda dapat dilakukan serangkaian penanganan lebih lanjut.

    Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

    Salam,

    @dr.jati