Tanya Dokter

  • jantung terasa tertarik

  • Ass~ usia saya 15th, dari saya sd sampai sekarang, setiap tertawa berlebihan ataupun diam aja , tiba" jantung saya seperti ditarik, dan setelah itu sulit berhafas, kalo bernafas jantungnya tambah sakit dok, jadi harus diam dulu pelan" bernafas dan kembali normal lagi.. kira kira, ini penyakit serius atau biasa orang alamin yaa dok?? Trms..

    Hai, Mungkin yang Anda rasakan seperti adanya nyeri pada dada. Hal itu diantaranya dapat disebabkan oleh:

    Untuk mengetahui lebih lanjut, Anda dapat membaca halaman Nyeri dada. Usahakan untuk tertawa tidak berlebihan, sehingga tidak terjadi peregangan berlebihan pada otot dada. Makanlah secara teratur, hindari konsumsi makanan yang dapat menimbulkan iritasi pada saluran pencernaan seperti asam atau pedas. Selain itu, miliki waktu istirahat yang cukup dan dapat mengelola stres dengan baik. Jika keluhan masih berlanjut, disarankan agar Anda periksa ke dokter. Pemeriksaan fisik dan tes penunjang seperti tes darah, sinar X, atau EKG (elektrokardiogram/ rekam jantung), dapat membantu untuk mengetahui penyebabnya. Sehingga penanganan yang tepat akan diberikan sesuai dengan penyebab dasarnya.   Semoga bermanfaat, Dr. Jessica Winoto

    anissa mardiana  Jay
    Anggota

    Ass dok saya mau tanya udah brpa lama ini saya merasakan dada saya sering sakit dan skrng sampe kaki saya tdak bisa bergerak saya udah brobat kmna z udah rontgen cek darah cek dahak cek kolestrol dan rekam jantung hasilnya normal smua dok..kira2 penyakit apa yg saya derita dok apa penyakit saya penyakit serius apa tidak dok..terimakasih.