Tanya Dokter

  • Jerawat putih kecil-kecil

  •  Hansl
    Anggota

    Siang Dok Saya sudah 1 tahun memakai obat dari dokter kulit. setelah 5 bulan pertama wajah saya bersih tapi setiap saya keluar rumah dan pulang kira kira jam 7 wajah saya berminyak. dan sekarang jerawat saya kembali muncul di daerah dahi dan dagu. jerawat nya kecil dan warna nya putih setiap saya mandi atau cuci muka sering keluar putih putih.

     

    Apakah saya harus Rajin berolahraga

    -apa perlu saya menggunakan obat alami? Minta saran Dok

     

    Hansl  Hansl
    Anggota

    Umur saya masih 17 Dok Apa karen masih masa Puber

    Hansl  Hansl
    Anggota

    Umur saya masih 17 Dok Apa karen masih masa Puber

    Halo Hansl,terimakasih atas pertanyaan anda. Keluhan yang anda alami berupa bintik menyerupai jerawat berwarna keputihan dapat disebabkan oleh milia (penyebab yang paling sering,berupa bintik warna putih menyerupai jerawat). Benjolan/bintik yang dijumpai berwarna keputihan atau putih kekuningan menyerupai mutiara. Area yang paling sering ditemui di daerah dahi,kelopak mata dan alat kelamin. Penyebab lain selain milia adalah:
    1. Acne
    2. trichoepitelioma
    3. alergi
    4. dll
    Beberapa penanganan sementara yang dapat anda lakukan adalah:
    1. Mencuci muka selama 2x sehari setiap dan setelah beraktivitas.
    2. Menggunakan sabun yang mengandung salisilat
    3. Tidak menggaruk/memencet jerawat
    4. Berkonsultasi ke dokter spesialis kulit
    Sangat disarankan jika keluhan anda tak kunjung hilang,jerawat semakin banyak,gatal,bengkak,anda dapat berkonsultasi ke dokter spesialis kulit untuk diberikan penanganan selanjutnya. Olahraga dengan timbulnya jerawat sangat jarang diasosiasikan,biasanya jika olahraga berlebihan,muka berminyak maa hal inilah yang mencetuskan jerawat. Demikian info,semoga bermanfaat,salam dr. Celleen