Tanya Dokter

  • kaki kaku dan terasa nyeri pada sendi

  •  sitasp
    Anggota

    Dok saya mau tanya, sudah beberapa minggu ini kaki saya kaku dok, terasa nyeri pada sendi sehingga saya duduk lama dan ketika berdiri kaki saya kaku dan terasa sangat sakit ketika mau dilipat, dan itu terjadi pada kedua telunjuk saya juga. Seminggu yang lalu saya brobat ke dokter dan hanya diberi obat vitamin D dan ranitidine. Ketika obat itu habis kaki saya terasa sakit kembali. Sampe sekarang ketika saya berjalan kaki saya susah untuk lurus butuh waktu sekitar 10menit. Lalu ketika dilipat aangat nyeri. Mohon bantuannya dok.

    Halo, Pertanyaan Anda sudah saya jawab pada halaman berikut: Kaki kaku Salam, dr. Agatha

    sitasp  sitasp
    Anggota

    Menurut ciri ciri nya saya masuk ke yg pertama ya dok, tp dok saya sudah periksa ke dokter keluarga katanya saya kekurangan kalsium terus dikasih suplemen makanan gitu sama vitamin yg dosis nya lebih tinggi dari sebelumnya soalnya saya udah yg kedua kalinya periksa. Tp saya bingung jg dok abis obat nya abis kaki saya sakit lagi, apa saya harus berobat ke dokter specialis tulang aja ? Atau gimana ?

    Halo, Kekurangan kalsium, antara lain dapat ditunjukkan dengan tanda berikut, antara lain:

    • Kram, nyeri otot
    • Rasa kebas pada tangan, kaki dan wajah
    • Sulit tidur
    Kekurangan vitamin D Apabila keluhan masih tidak berkurang, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter ahli penyakit dalam terlebih dahulu. Dokter ahli penyakit dalam akan melakukan pemeriksaan fisik dan berbagai pemeriksaan penunjang, misalnya foto rontgen, analisis cairan sendi, dan lain sebagainya. Dari hasil pemeriksaan, barulah dokter dapat menentukan penanganan yang tepat. Semoga membantu. dr. Agatha