Tanya Dokter

  • Kaki panjang sebelah akibat jatuh dari kamar mandi

  •  Inggih
    Anggota

    sore dok, saya inggih,  apakah kaki panjang sebelah akibat jatuh dari kamar mandi 19 tahun yang lalu bisa diobati, soalnya kaki saya panjang sebelah antara kanan dan kiri. Yang kiri jauh lebih panjang  2 CM dari yang kanan.

    Hai Inggih. Terima aksih atas pertanyaan anda.

    Kaki yang panjang sebelah atau Leg Lenght Discrepancy ( LLD ) dapat merupakan bawaan lahir dengan perbadaan panjang kaki yang hanya sedikit dan tak terlalu terlihat dan mengganggu fungsi kaki itu sendiri. selain itu hal ini dapat pula disebabkan oleh suatu kecelakaan atau cidera pada tulang kaki sebelumnya sehingga menyebabkan patah tulang yang tidak mendapatkan penanganan yang maksimal.

    Untu itu sebaiknya anda memeriksakan diri ke dokter spesialis bedah tulang atau ortopedi untuk mencari tahu penyebab perbedaan panjang kaki anda  dimulai dairi tanya jawab yang lebih mendalam, pemeriksaan fisik, dan pemeriksaan penunjang jika dibutuhkan seperi pemeriksaan rontgen kaki sehingga anda dapat mendapatkan penanganan sesuai dengan penyebab kenapa kaki anda panjang sebelah apakah karena cidera yang tidak tertangani dengan baik atau hal lain.

    Semoga bermanfaat.

    Salam, dr. Dian