Tanya Dokter

  • menstruasi setiap hari setelah KB suntik 3 bulan

  • Saya Kb suntik 3bln 1kali trnyata mens tiap hari itu kenapa yaa?... lalu saya pindah kb suntik mensnnya biasannya cuma1 minngu saja typ bulan tetapi sekarang 1bln ini nggk mens itu kenapa yaa?

    Hai,   Perubahan pada siklus menstruasi paska penggunaan suntik KB 3 bulan memang biasa / lumrah terjadi. Biasanya pada 3 bulan pertama suntik KB akseptor akan merasa timbulnya vlek / spotting (yang dikira menstruasi) akibat adaptasi tubuh terhadap suntik KB. Namun setelah tubuh beradaptasi biasanya pada penyuntikan KB 3 bulan akan menyebabkan tidak datangnya menstruasi. Ini adalah efek samping KB suntik 3 bulanan. Namun jika Anda merasa ragu Anda bisa memeriksakan diri ke dokter/ bidan yang melakukan suntik KB pada Anda. Jika menstruasi Anda sangat banyak setiap hari maka penanganan khusus mungkin diperlukan untuk menghentikan menstruasi Anda. Baca artikel Kontrasepsi di SINI Semoga membantu.   dr. Yusi