Tanya Dokter

  • Kebiasaan buruk masturbasi

  •  Ninis
    Anggota
    Dok, mohon sarannya.. Jadi gini dok, saya punya kebiasaan yg aneh. Yakni suka melakukan hal yang kurang layak ditiru. Seperti posisi menunggang kuda tapi dilakukan tidak diatas kuda. Kadang di sepeda bahkan di sisi meja. Saya merasa ada sensasi yg berbeda yg tidak bisa dijelaskan bagaimana rasanya. Kebiasaan ini dimulai sd, sampai sekarang di bangku kuliah. Tapi sekarang sudah mulai dikurangi. Meskipun kadang gak bisa kontrol untuk tidak melakukan. Saya takut dok, dgn kebiasaan yg saya lakukan bisa menghilangkan keperawanan saya. Karena terlalu sering ada gesekan. Bagaimana cara sederhana untuk tes saya masih perawan atau tidak? Dan menghilangkan kebiasaan buruk tadi. Terimakasih

    Halo,

     

    Jika Anda menghubungkan keperawaan dengan masih utuhnya selaput dara atau tidak maka Anda bisa melakukna pengetesan di dokter kandungan untuk melihat apakah selaput dara Anda masih utuh.

    Kebiasaan Anda yang kami simpulkan adalah salah satu jenis masturbasi pada wanita. Kebiasaan menggesek alat kelamin pada benda lain dengan gerakan seperti menunggang kuda dianggap sama dengan gerakan masturbasi atau onani pada pria.

    Masturbasi adalah hal yang umumnya normal terjadi. Pada pria hampir 90% pria pernah melakukan masturbasi. Sementara wanita memiliki nilai prosentase yang lebih kecil.

    Untuk mengurangi kebiasaan masturbasi ini maka Anda bisa melakukan banyak kegiatan yang jauh lebih positif seperti berolahraga, berkumpul dengan teman, perbanyak hobi dan lakukan kegiatan hobi Anda, menyibukkan diri dan kegiatan positif lainnya.

    Semoga membantu.

     

    dr. Yusi