Tanya Dokter

  • Banyak perubahan pada kepala dan wajah setelah kecelakaan

  •  Fajar Arif
    Anggota
    Dok saya ingin bertanya Saya kan habis kecelakaan banyak perubahan muka Seperti alis tidak imbang atau turun sebelah, tulang kepala dekok sebelah, muka lebam sebelah seperti mata, untuk berobat saya harus ke dokter apa dok? Atau saran obat dok?

    Hai Fajar Arif. Terima aksih atas pertanyaan anda.

    Kecelakaan yang berhubungan dengan kecepatan seperti jatuh dari ketinggian, kecelakaan saat mengendarai kendaraan bermotor dll tentu dapat mengakibatkan banyak kondisi mulai dari kondisi ringan dan bahkan tak jarang berakhir maut atau cacat seumur hidup. Dan yang paling sering terjadi adalah cidera kepala meski tidak menutup kemungkinan terjadi cidera pada sistem organ lainnya. Untuk itu sebenarnya, hal yang paling tepat dilakukan setelah kecelakaan adalah memmeriksakan diri ke UGD rumah sakit terdekat, untuk mengetahui kondisi keseluruhan setelah kecelakaan.

    Cedera kepala (trauma kepala) adalah kondisi dimana struktur kepala mengalami benturan dari luar dan berpotensi menimbulkan gangguan pada fungsi otak.cidera kepala ini dapat mengakibatkan mulai dari luka ringan, memar kulit kepala, lebam, n=bengkak, perdarahan, dislokasi, patah tulang tengkorak bahkan gegar otak.

    Untuk itu sebaiknya jika anda baru saja mengalami cidera kepala anda dapat memeriksakan diri ke UGD rumah sakit. Atau bila kondisi anda stabil anda dapat memeriskan diri ke dokter bedah. Hal ini supaya anda mendapatkan pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut.

    Semoga bermanfaat.

    Salam, dr. Dian