Tanya Dokter

  • Perawatan paska keguguran

  •  SOFIAR0211
    Anggota
    Selamat pagi dokter,mohon infonya..saya habis keguguran dan sudah dikuret tapi darah yang keluar setelah kuret hanya 2 hari saja itu pun sedikit,kemudian setelah 1 minggu saya control lagi kedokter untuk di usg dan dokter saya bilang sudah bersih, tapi hasil usg nya saya lihat masih ada kantong rahim kecil kemudian saya diberikan obat noprostol 0.2mg,bledstop,levofloxacin,setelah saya searching ternyata noprostol adalah obat untuk aborsi, dan stelah meminum semua obat itu saya pasti mual sampai muntah sedangkan sebelum makan saya dikasih juga obat mual vosedon dan polycrol vorte tapi masih tetap muntah..pertanyaan saya apakah rahim saya benar benar sudah bersih atau belum dokter,klo sudah bersih kenapa saya masih dikasih obat aborsi, tapi saat saya minum semua obat itu hanya keluar darah 1 hari saja dan itu hanya sedikit dokter..terimakasih atas jawaban yang sangat membantu saya

    Halo,

    Sebelumnya kami turut berduka atas keguguran yang Anda alami.

    Noprostol (misoprostol) berisi obat analog prostaglandin yang dapat digunakan untuk masalah di kandungan, pada kasus Anda kegunaannya adalah untuk membantu mengeluarkan sisa jaringan dengan cara memicu kontraksi rahim. Sebaiknya Anda mengikuti anjuran dokter kandungan yang meresepkan karena tentunya dokter memiliki pertimbangan khusus dalam memberikan obat tersebut.

    Efek samping yang sering dilaporkan pada saat mengonsumsi obat ini adalah sakit perut, mual dan muntah. Untuk mengimbanginya dokter akan memberi obat yang mencegah muntah dan mengurangi mual. Pemeriksaan yang dilakukan pasca-kuretase adalah dengan USG dan dengan memeriksa ada tidaknya darah yang masih keluar. Dari pemeriksaan tersebut dokter dapat menyimpulkan bagaimana kondisi rahim Anda.

    Diskusikan dengan dokter kandungan jika ada keluhan selama Anda mengonsumsi obat dari dokter.

    Semoga bermanfaat,

    dr.Mira