Tanya Dokter

  • Kemungkinan hamil jika ejakulasi di luar

  •  Sovia Amalina
    Anggota
    Selamat malam dok. Saya mau bertanya. Kakak saya melakukan hubungan intim dengan suaminya setelah 12 hari dari hitungan haid hari pertama dan mengeluarkan spermanya diluar. Pada saat melakukan, katanya punya suaminya berdenyut akan tetapi setelah kemaluan suaminya dilepas tidak ada tandanya sperma. Dan sperma keluar setelah kemaluan suaminya dikocok.Apakah dapat menyebabkan kehamilan?
    Sovia Amalina  pios panjaitan
    Anggota
    K
    Sovia Amalina  pios panjaitan
    Anggota
    Dikocok brarti kluar di luar ya? Mngkn tdk akn hamil, bukn bgtu dok?

    Halo Sovia.......

    Terimakasih atas pertanyaan Anda.

    Perlu Anda ketahui, pada dasarnya Kehamilan terjadi jika cairan mani masuk ke dalam vagina, dan sel sperma bertemu dengan sel telur, serta terjadi pembuahan yang ujung-ujungnya kehamilan.

    Jika kakak Anda memang yakin bahwa cairan mani pasangan kakak Anda tidak masuk ke dalam vagina, maka kemungkinan besar tidak akan terjadi kehamilan. Oleh karena itu, jika memang masih tidak mau mengalami kehamilan, Gunakanlah alat kontrasepsi.

    Kami tetap menyarankan kepada kakak Anda untuk melakukan tes kehamilan atau lebih dikenal dengan testpack, jika menstruasi bulan berikutnya terlambat atau tidak terjadi.

    Tanda - tanda kehamilan diantaranya adalah : terjadinya keterlambatan menstruasi, positifnya hasil tes kehamilan, mual, muntah, pusing, tidak nafsu makan, sembelit, sering buang air kecil, mood yang berubah - ubah.

    Klik artikel di bawah ini yang sesuai dengan pertanyaan Anda :

    ALAT KONTRASEPSI

    Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

    Salam,

    Dr. Jati