Tanya Dokter

  • Apakah saya bisa melahirkan secara normal?

  • halo dokter.. saya sedang hamil 28 minggu anak kedua. anak pertama saya sekarang usia 15 bln dgn sc,karena pecah ketuban lebih Dr 16 jam. yg saya tanyakan apakah visa say a melahirkan normal nanti.? Dan apakah beresiko.??

    Hai Yessy Ketuban yang pecah sebelum adanya tanda-tanda persalinan dinamakan dengan ketuban pecah dini. Tidak selalu adanya riwayat ketuban pecah dini akan terjadi lagi pada kehamilan berikutnya. Penyebab paling sering dari ketuban pecah dini adalah infeksi, yang dapat bergejala seperti keputihan, nyeri saat buang air kecil,dll. Selain itu penyebab lain yang mungkin adalah:

    • Stres psikologis
    • kelelahan
    • kelainan mulut rahim.
    Sebaiknya Anda memeriksakan ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk dilakukan pemeriksaan USG sehingga mengetahui keadaan janin dan juga perencanaan cara persalinan. Diskusi mengenai ketuban pecah dini dapat Anda ikuti pada link berikut ini: http://www.alodokter.com/komunitas/topic/penyebab-ketuban-pecah-dini/ Semoga membantu ya. Terima kasih. dr.Yan william  

    maaf dok... saat ketuban sya pecah,sya tdk mrskan kontraksi. kmudian drgsang 2 jm dan hnya aampai pembukaan 4. saya ingin sekali melahirkan normal,jika saya berusha untuk normal apakah berbahaya.? krn sewaktu sc kmren,dokter mngatakan pinggul sya tdk smpit,Dan sebenarnya bs normal..