Tanya Dokter

  • Pengobatan kelenjar getah bening

  • Assalamualakum dok, dileher saya ada benjolat gtu dok, saya sudah ke dokter katanya ini kelenjar getah bening dan di kasih obat, tapi obatnya tidak berpengaruh dok. Trus saya pindah dokter, katanya pun sama dan di kasih obat yg sama, dan ga kempes leher saya lama kelamaan benjolan lehernya makin besar sebesar bawang dan pecah nguarin nanah dok, trus kempes dan numbuh benjolan lagi di sampingnya dan pecah lagi sudah trjadi 4kali tapi kondisi saya tetap fit dok, saya bingung mau gmana lagi obat ini itu sudah saya coba, mohon pencerahannya dok apa ada pantangan makan ya?? Atau apa? Dan saya harus gmana? Trimakasih wassalam..

    Halo, Kebanyakan, Benjolan yang muncul pada leher disebabkan oleh infeksi. Namun, benjolan yang terjadi pada leher juga disebabkan oleh beragam penyakit, diantaranya seperti :

    Beberapa gejala yang sering muncul pada pembengkakan di leher seperti kemerahan, nyeri tekan, dan disertai nanah pada benjolan. Selain itu gejala lain yang bisa ikut timbul seperti demam dan sakit kepala. Jenis pengobatan tergantung dari sumber penyebab yang ditemukan. Untuk memastikan lebih jauh, segera periksakan ke dokter spesialis penyakit dalam. Dokter akan memeriksakan kondisi Anda mulai dari menanyakan riwayat penyakit, pemeriksaan fisik, serta pemeriksaan penunjang yang mungkin dilakukan seperti darah lengkap, foto rontgen, biopsi jaringan, dan pemeriksaan lain yang dianggap perlu. Pemeriksaan secara lengkap akan membantu dokter dalam mencari penyebab dan menentukan pengobatan yang lebih tepat untuk Anda. Tidak ada pantangan makanan untuk penyakit ini. Yang perlu dilakukan adalah tetap mengonsumsi banyak makanan yang sehat dan bergizi agar membantu proses penyembuhan, perbanyak minum air putih sehari 2 liter, istirahat yang cukup, hindari merokok, dan tetap rutin berolahraga agar tubuh Anda tetap fit. Semoga informasi ini bermanfaat, dr. Mesha Syafitra

  • Apakah informasi ini bermanfaat untuk anda? Iya atau Tidak

    Terima kasih atas masukan anda.