Tanya Dokter

  • Kapan keloid hilang dari kulit ?

  •  Henienjellika
    Anggota
    Dok saya sudah suntik koloid terus kapan ya kira kira ilang nya??

    Halo Henienjellika......

    Terimakasih atas pertanyaan Anda.

    Perlu anda ketahui sebelumnya bahwa Keloid merupakan penyakit kulit yang terjadi akibat pertumbuhan jaringan luka yang tidak normal atau berlebihan, setelah pulihnya cedera atau luka yang dalam.

    Keloid sendiri umumnya diderita oleh pasien berusia 10 tahun sampai dengan 20 tahun, dan berdasarkan penelitian bahwa luka dapat mencapai 15% akhirnya menyebabkan keloid.

    Penanganan Kalaweit yang umumnya dilakukan pertama kali adalah dengan menyuntikkan steroid intralesi. Metode ini aman dan tidak terlalu menyakitkan. Umumnya suntikan diberikan sekali dalam sebulan sampai sekali dalam seminggu.

    Kapan waktu keloid menghilang sangatlah berbeda dari satu orang ke orang yang lainnya dengan menggunakan metode penyuntikkan. Oleh karena itu, penyuntikan pun diberikan sampai dengan hasil yang diinginkan tercapai.

    Efek yang diinginkan adalah membuat rata keloid dengan kulit, yaitu dengan cara Menstimulasi munculnya kapiler darah baru di permukaan. Namun perlu Anda ketahui, warna keloid tidak dapat benar - benar hilang.

    Klik artikel di bawah ini yang sesuai dengan pertanyaan Anda :

    KELOID 

    Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

    Salam,

    Dr. jati