Tanya Dokter

  • Keluar darah dari vagina saat berhubungan intim

  • Selamat pagi dokter :) maaf yah dok aku mau tanya tanggal 2 kemarin aku melakukan hubungan suami istri sama suamiku tidak kerasa vagina aku keluar darah banyak dok seperti lagi menstruasi !! tanggal 3 masih keluar darah sedikit , warna darahnya tidak seperti darah waktu menstruasi dok !! tanggal 4 cuma keluar flek coklat aja sedikit !! Dan sekarang tanggal 5 waktu aku bangun tidur vagina aku ngeluarin darah lagi dok tapi tidak sebanyak waktu lagi berhubungan intim !! Padahal jadwal menstruasi aku masih lama dok tanggal 16 , siklus menstruasi aku juga teratur , seharusnya awal bulan itu masa subur aku dok , tapi ko kenapa vagina ku keluar darah :'( mohon jawabannya yah dokter , Terimakasih :)

    Bales dong dokter :(

    Dok bales dong :(

    Hai,   Penyebab keluarnya darah paska berhubungan intim bisa disebabkan karena :

    1. Penyakit radang panggul
    2. Vagina yang terlalu kering
    3. Polip rahim
    4. Miom
    5. Vaginitis
    6. Tanda awal kanker leher rahim
    7. Tanda awal kanker vagina
    8. Infeksi menular seksual seperti chlamydia dll
    Untuk mengetahui penyebab pasti dari keluhan Anda maka pemeriksaan fisik akan diperlukan. Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik pervaginam dan tes medis lain seperti USG, Tes darah, tes urin, Papsmear dll jika perlu. Dengan pemeriksaan dan tes medis maka penyebab bisa diketahui dan bisa diberikan penanganan yang sesuai indikasi. Perdarahan yang terjadi harus segera diperiksakan agar tidak berlarut dan menimbulkan komplikasi yang merugikan. Semoga membantu.   dr. Yusi

    Maaf dokter baru bales , tapi aku telat haid dok ! Seharusnya tanggal 16 kemarin aku datang bulan , tapi udah 1 minggu aku belum haid ! Udah aku tes waktu telat dua hari garis nya dua cuma yang satu lagi baru samar" !! Apakah itu darah implasi dok -_-darah implasi bisa terjadi sebelum telat haid tidak dok ?? Dan apakah aku hamil ?? Tanda"nya udah banyak dok , cuma belum periksa ke dokter !!

    Halo,   Jika testpack Anda menunjukkan 2 garis (walaupun samar) berarti Anda positif hamil. Darah yang keluar dari vagina saat anda berhubungan bisa jadi merupakan darah yang keluar akibat proses nidasi sel telur atau bisa juga merupakan darah yang keluar akibat kontraksi rahim pada kehamilan muda. Darah nidasi tentu saja akan terjadi sebelum haid berikut Anda datang. Biasa terjadi 1 minggu setelah proses sel sperma menembus sel telur dan menyebabkan pembuahan yang mengindikasikan terjadinya kehamilan. Selamat.   dr. Yusi

    selamat sore dok,
    aku mau nanya nih klo misal usia kandungan 1 bulan dan berhubungan intim lalu pihak lelaki mengluarkan didlam apakah bisa berdampak pada pendarahan atw keguguran tp setelah melakukan hal itu perut terasa sakit sepert kram, apabila mmg keluar flek atw pndarahan apa itu hrus terjdi sesaat setelah berhubgan atw ada rentang wktu bru pndarahan tolong jwb ya dok makasih
     

    Halo Ira,   Berhubungan intim saat hamil muda sebenarnya tidak berdampak menimbulkan keguguran. Namun hubungan seksual bisa menyebabkan kontraksi vagina dan rahim yang memungkinkan terjadinya perdarahan karena perlekatan sel telur yang belum kuat ke dinding rahim. Dan jika kondisi kandungan Anda tidak kuat maka keguguran bisa terjadi. Baca artikel Tanda keguguran. Maka dari itu jika kondisi ini terjadi segera periksakan diri ke dokter dan berpuasa hubungan intim sampai usia kehamilan menginjak 16 minggu dimana dianggap kondisi kandungan cukup kuat. Perdarahan yang timbul akibat hubungan seks biasanya timbul segera setelah berhubungan intim. Namun keguguran bisa terjadi kapan saja tanpa melihat waktu. Jika setelah berhubungan intim timbul rasa kram segera istirahatkan diri Anda, berbaring telentang dan rileks. Jika perdarahan terus terjadi walaupun cuma dalam bentuk flek sedikit sedikit segera periksakan diri Anda ke dokter. Semoga bermanfaat.   dr. Yusi

    Dede Ananda Rohman  Rajha Rajju
    Anggota

    dr. Yusi Capriyanti June 1, 2015 at 3:29 pm Halo,   Jika testpack Anda menunjukkan 2 garis (walaupun samar) berarti Anda positif hamil. Darah yang keluar dari vagina saat anda berhubungan bisa jadi merupakan darah yang keluar akibat proses nidasi sel telur atau bisa juga merupakan darah yang keluar akibat kontraksi rahim pada kehamilan muda. Darah nidasi tentu saja akan terjadi sebelum haid berikut Anda datang. Biasa terjadi 1 minggu setelah proses sel sperma menembus sel telur dan menyebabkan pembuahan yang mengindikasikan terjadinya kehamilan. Selamat.   dr. Yusi
     

    Dede Ananda Rohman  qisya tamimi
    Anggota

    @dedeananda mba sy juga seperti mba, apa kemungkinan sy hamil yaa ? menstruasi saya biasa teratur tgl 15, waktu masa2 subur sy melakukan HB tapi bulan berikutnya tgl 4,5,6 sy keluar darah seperti menstruasi tetapi tdk banyak.. apakah yg sy alami seperti mba, kebetulan sy mengharapkan kehamilan. Sy masih menunggu tgl 15, apakah akan menstruasi lagi atau tidak :)

    Dede Ananda Rohman  anonymous
    Anggota

    Sore dok, saya mau tanya seminggu setelah istri saya haid, kami berhubungan intim. Istri saya haid tggl 7 mei, slesai 13 mei. Tnggl 13 mei kmi berhbngn intim, seminggu kemudian istri saya keluar flek coklat gak sampe sehari. Tanggl 31 juni perut istri saya kram kyk gejala mau haid dok, besok ny 1 juni istri saya keluar darah wrn merah segar gak sampe sehari disertai kram sebentar, bsok nya hilang. Siklus haid istri saya kdang 28 hari kadang maju mundur seminggu. Tpi kalo d hitung 28 hari seharusnya tanggl 4 juni haid, tetapi istri saya tidak haid smpe skrg, udh testpack 2x hasilnya negatif, gak ada nyeri payudara, gak mual juga dok. Kira kira istri saya kenapa? Hamil atau telat haid saja?

    Dede Ananda Rohman  anonymous
    Anggota

    Ditunggu info nya dok :)

    Dede Ananda Rohman  Kama Lia
    Anggota

    hay dok! dok sya mau tanya, saat saya berhubungan intim dg suami, vagina saya mengeluarkan darah. tp tdk sebanyak waktu dteng bln. apa itu penyebabnya mau datang bln, ato karna penyebab lain. kebetulan kurang 2hari dr tgl datang bln biasanya. tp sampe lewat dr tgl mens, saya bln datang bln. makasih dokter :)

    Dede Ananda Rohman  Adie Ranzel
    Anggota

    Slmt siang menjelang sore dok.. Dok, sy mau tanya donk.. Tgl 29 Agustus kemaren itu hari pertama sy haid, tgl 5 September baru bersih tapi ternyata setelah mandi besar ada cairan(kira-kira 1sdt) di celana sampai keesokan harinya ada sedikit flek kental. Tgl 7 nya benar-benar sudah bersih. Lalu siangnya sy dan suami sy berhubungan, setelah suami sy mengeluarkan cairannya dan mencabutnya ternyata vagina sy berdarah lumayan banyak. Itu kenapa yah dok..? Berbahaya atau tidak dok..? Sebelumnya pernah seperti itu tp hanya kurang dari setetes. Sekarang ini darahnya gak biasa dan darahnya seperti berupa cair, mungkin cairannya itu air spermanya kali dok.. Terus perut sama vagina dalamnya sedikit sakit sih dok.. Tolong kasih jawabannya yah dok..

    Dede Ananda Rohman  Adie Ranzel
    Anggota

    Slmt siang menjelang sore dok.. Dok, sy mau tanya donk.. Tgl 29 Agustus kemaren itu hari pertama sy haid, tgl 5 September baru bersih tapi ternyata setelah mandi besar ada cairan(kira-kira 1sdt) di celana sampai keesokan harinya ada sedikit flek kental. Tgl 7 nya benar-benar sudah bersih. Lalu siangnya sy dan suami sy berhubungan, setelah suami sy mengeluarkan dan melepaskan ternyata vagina sy berdarah lumayan banyak(kira-kira kurang dari 1sdt). Itu kenapa yah dok..? Berbahaya atau tidak dok..? Sebelumnya pernah seperti itu tp hanya kurang dari setetes. Sekarang ini darahnya gak biasa dan darahnya berupa cair, mungkin cairannya itu air spermanya kali yah dok.. Terus perut sama vagina dalamnya sedikit sakit sih dok.. Seperti di gigit semut, sedikit panas juga vagina dalamnya.. Tolong kasih jawabannya yah dok..

    Dede Ananda Rohman  Adie Ranzel
    Anggota

    Jawab donk dok...

    sore dok , tp kalau saya haid lama hampir sebulan kadang 15 hari dan berhenti 2 hari lalu berhubungan dengan suami lalu langsung keluar darah itu kenapa dok  

    Dede Ananda Rohman  LLiea
    Anggota

    dok mau tanya .. saat melakukan hubungan intim tau2 vagina keluar darah dan tdak menstruasi,itu bahaya gk dok,bls dok

    Dede Ananda Rohman  Wullan Suhendra
    Anggota

    siang dok . saya mau tanya. biasanya saya mentruasi mencapai 7 hari, makin kesini semakin cepet hanya 3 hari tapi sampai hari ke7 kluar hanya sedikit, setelah saya menikah selama 1 bulan . mentruasi saya hanya 2 hari dok , langsung berhenti . ituh kenapa yah dok ? apa itu dpt menghambat saya untuk memiliki seorang anak ? ditunggu balesnya dok . terima kasih

    Dede Ananda Rohman  Wullan Suhendra
    Anggota

    Wullan Suhendra October 25, 2016 at 2:46 pm siang dok . saya mau tanya. biasanya saya mentruasi mencapai 7 hari, makin kesini semakin cepet hanya 3 hari tapi sampai hari ke7 kluar hanya sedikit, setelah saya menikah selama 1 bulan . mentruasi saya hanya 2 hari dok , langsung berhenti . ituh kenapa yah dok ? apa itu dpt menghambat saya untuk memiliki seorang anak ? ditunggu balesnya dok . terima kasih
     

    Dede Ananda Rohman  Wullan Suhendra
    Anggota

    dok dok kok no respon  

    Dede Ananda Rohman  rechi
    Anggota

    Selamat pagi dok, saya mau nanya dok, saya nikah tgl 07 Nov, setelah nikah sampai dgn tgl 26 Nov saya tdk halangan dok, tetapi tgl 27 Nov saat selesai berhubungan suami saya mengatakan knpa berdarah dan dia menanyakan apakah saya sedang haid?? tetapi sewaktu saya melihat darahnya berwarna merah dok dan ada kyk gumpalan kecil2 gitu dok, sampai sekarang saya masih mengeluarkan darah dok, tetapi tdk sprti haid dok, tetapi ketika tgl 17 Nov saya berobat ( USG) dan dokter yg memeriksa mengatakan tunggu 2 minggu lg dok, tetapi semalam saya ksna dok tsb tdk praktek dok, saya mau menanyakan dok, apakah saya hamil atau saya haid dok?? atau knpa dgn saya dok??? mohon direspon dok, thanks dok..

    Dede Ananda Rohman  rechi
    Anggota

    selamat siang dok,, dok tolong respon pertanyaan saya dong dok.. thanks

    Dede Ananda Rohman  Leeya
    Anggota

    Halo dok.. Saya mau tanya bagaimana cara menghitung kehamilan... Saya menstruasi tgl 1.. Tgl 6 sudah tdk mens lagi,, hnya sisa flek hitam. Setelah itu saya menikah ditanggal 10.. Bulan depannya... Ditanggal 15 saya testpack krn sudah telat menstruasi.. Dan alhamdulillah saya positif hamil... Yg mau saya tanyakan... Berapakah usia kandungan saya saat ini.. ?? Terimakasih

    Dede Ananda Rohman  Widhy Septyani
    Anggota

    Dok saya mau bertanya kemarin baru dari puskesmas untuk memeriksa umur kehamilan saya dokter kandungan bilang kehamilan saya jalan 8 minggu , nah kan saya terakhir haid 5-10 okt dan berhubungan dengan suami saya kurang lebih seminggu setelah haid pada masa subur saya , apakah menghitungnya dari terakhir haid ?