Tanya Dokter

  • keluar lendir dari vagina disertai rasa nyeri di perut bagian bawah

  •  Ayat Rohayat
    Anggota

    Malam dok. Saya ayat 23thn. Belum menikah. Saya punya keluhan dok. Beberapa bulan terakhir ini saya sering merasakan sakit di perut bagian bawah serta di kemaluan di sertai dengan keluar nya lendir warna putih.. sebenarnya ni berbahaya gk dok.???

    Halo Ayat, Penyebab nyeri perut bagian bawah bermacam-macam. Sebaiknya anda juga menentukan bagaimana nyeri yang dirasa. Apakah seperti keram, seperti ditusuk-tusuk, atau seperti diperas-peras? Karena jenis nyeri dapat menentukan juga kearah mana diagnosanya. Berikut beberapa jenis penyebab sakit perut bagian bawah:

    Dari gejala yang anda alami disertai lendir putih, diagnosa cenderung lebih mengarah ke infeksi vagina atau saluran kencing. Perlu anda ketahui bahwa infeksi pada alat reproduksi wanita tidak selalu disebabkan karena penularan seksual saja. Pada infeksi jamur dan saluran kencing cenderung karena masalah kebersihan. Sebaiknya anda melakukan pemeriksaan lebih lanjut ke dokter spesialis kulit dan kelamin atau urologi agar mendapat diagnosa yang lebih pasti akan masalah anda. Saat ini anda dapat mengkonsumsi dahulu obat-obat penahan nyeri seperti paracetamol yang dijual bebas di pasaran. Perbanyak minum air mineral dan jangan menahan kencing. Diskusi ini dapat bermanfaat juga. Semoga membantu, Dr. Yosephine U. L. Simanungkalit