Tanya Dokter

  • Penis terasa seperti ada yang mengganjal

  •  jhony
    Anggota

    <span style="color: #000000; font-family: museosans300, sans-serif; line-height: 23px;">Dok. Saya sudah ke dokter spkk selasa minggu lalu terkait keluhan di mr p, namun dktr menyatakan tdk ada kelainan di mr p saya. Dktr tsb hanya melihat fisik. Namun dktr memberikan saya resep ecosol nacl 0,9 untuk mengkompres dan mencuci mr p. Saya hanya mencucinya 3 x dgn nacl tsb karena kerepotan membuka botolnya (botol infus). Namun sampai sekarang saya msih merasa ada ganjalan di mr p. Tidak ada nanah, tidak perih saat buang air, tetapi seolah ada sesuatu di dalamnya. Apa ini ada pengaruh dari pemakaian batu hajar jahanam yg saya pakai seminggu sebelum gejala ini muncul?</span>

    Hai, Segala produk zat teroles pada kulit tubuh berpotensi menyebabkan reaksi, baik iritasi maupun alergi. Oleh sebab itu, jika zat tersebut dicurigai sebagai penyebabnya, penghentian pemakaian merupakan cara terbaik untuk mencegah kelanjutan proses iritasi / alergi. Rasa tidak nyaman di penis, selain infeksi menular seksual, juga dapat diakibatkan oleh:

    Anda sebaiknya tetap kembali kontrol ke Dokter untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Mungkin diperlukan pemeriksaan tambahan seperti pemeriksaan air seni dan USG. Segel botol infus, ada yang memakai sumbat karet sebagai mulut botol, ada juga yang memakai penutup plastik (tutup yang bisa diputar beralur). Keduanya dapat dengan mudah dibuka menggunakan batang kecil yang ditusuk ke mulut botol. Sebaiknya batang penusuk ini dibersihkan dengan sabun terlebih dahulu untuk mencegah kontaminasi. Berikut tips untuk Anda:
    • Gunakan kondom saat berhubungan intim guna mencegah penularan penyakit menular seksual
    • Minum air putih setidaknya 8 gelas per hari atau setiap kali haus
    • Hindari menahan buang air kecil
    • Hindari mengolesi alat kelamin dengan produk-produk oles
    Sekian, semoga bermanfaat. dr. Radius Kusuma