Tanya Dokter

  • kenapa belum hamil lagi?

  •  tini
    Anggota

    Pgi dok.sya mau tanya saya sudah tadk psang kb 1.1/2th dri kb suntik tp sya blm hmil lgi ,sya punya kluhan dri keputhan brlbh dak kdang gtel dan bau sy blm perksa ke dokter . itu knpa ya dok?

    Hello, Normalnya siklus menstruasi dan siklus kesuburan Anda akan kembali setelah lepas pemakaian kontrasepsi suntik baik yang 1 bulan ataupun yang 3 bulan. Namun waktu yang dibutuhkan sampai kembali seperti normal sebelum memakai kontrasepsi sangat bervariasi antara wanita, antara 5-28 bulan. Namun untuk mencari tahu sebab pasti penyebab Anda belum hamil, Anda bisa memeriksakan kondisi kesehatan system reproduksi dan kondisi umum Anda ke dokter. Disamping siklus kesuburan Anda, Anda dapat membaca laman dibawah ini mengenai kiat-kiat yang diperlukan agar mendapatkan keturunan : http://www.alodokter.com/merencanakan-kehamilan Keputihan yang gatal dan berbau kemungkinan disebabkan adanya infeksi jamur. Namun ada juga beberapa penyebab yang dapat menyebabkan gejala yang sama, antara lain:

    1. Infeksi trichomonas
    2. Infeksi Chlamidia
    3. Infeksi gonorea
    4. Infeksi virus
    5. Vaginosis
    6. Kanker
    Untuk membedakan penyebabnya dapat dilakukan dengan cara pemeriksaan fisik lender, dan pemeriksaan laboratorium. Segeralah memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan penyebab yang pasti sehingga keputihan tersebut dapat sembuh dan kemungkinan untuk hamilpun dapat ditingkatkan. Berikut adalah laman yang membahas mengenai jenis-jenis keputihan yang abnormal dan cara membedakannya : http://www.alodokter.com/keputihan http://www.alodokter.com/tanda-tanda-ketidaknormalan-cairan-vagina Semoga dapat membantu. Salam, dr Henry Andrean

  • Apakah informasi ini bermanfaat untuk anda? Iya atau Tidak

    Terima kasih atas masukan anda.