Tanya Dokter

  • Kenapa sakit saat berhubungan intim?

  • hai dok,saya tie sun anak ku umur 16 bln,saya baru siap berhubungan di saat umur anak saya 16 bln lbh,tapi sebelum saya main kami melakukan pemanasan dlu setelah itu Mr P dimasukkan saya merasa kesakitan dan perih di Mrs V saya, apa sebabnya mrs V saya sakit setelah dmasukkan mr p ? padahal saya ingin memuaskan suami saya dok mksh dok

    Hai Beberapa penyebab nyeri saat berhubungan intim antara lain:

    • Vagina yang kering akibat kurang licinnya dinding vagina, pada keadaan terangsang vagina wanita terdapat kelenjar Bartholin yang dapat mengeluarkan semacam pelumas untuk melicinkan dinding vagina sehingga tidak nyeri akibat gesekan penis.
    • Kontraksi otot vagina secara tidak disadari (vaginismus), ini sering disebabkan oleh kecemasan saat berhubungan intim.
    • Infeksi pada vagina, biasanya disertai gejala lain seperti keputihan, nyeri saat BAK, dll
    • Endometriosis, disertai gejala lain yaitu siklus haid yang tidak normal, nyeri hebat saat haid, untuk memastikannya diperlukan pemeriksaan USG.
    • Kanker leher rahim (kanker serviks). Disertai gejala lain seperti keputihan banyak yang berbau, keluar darah saat berhubungan, nyeri perut, perdarahan diluar siklus haid, penurunan berat badan secara drastis.
    • Dan lainnya.
    Dari keempat penyebab diatas, kemungkinan nyeri pada Anda disebabkan poin no 1 dan 2 dikarenakan adanya perasaan cemas atau kurang menikmati karena adanya anak di kamar Anda atau Anda memang belum siap melakukan hubungan intim secara total. Untuk mengetahui penyebab pastinya diperlukan informasi lebih lengkap mengenai gejala Anda serta pemeriksaan langsung oleh dokter. Ciptakan suasana dan perasaan yang tenang sebelum memulai berhubungan intim. Foreplay seperti berpelukan, berciuman lebih lama untuk memudahkan terjadinya orgasme. Berikut informasi yang telah diulas oleh tim alodokter.com untuk Anda: Menikmati hubungan intim tanpa rasa nyeri. Semoga membantu ya. Terima kasih. dr.Yan william