Tanya Dokter

  • Sakit di sekitar kaki dan muncul memar seperti kena benturan

  • dok saya mau bertanya, sudah sekitar 4 tahun saya sakit di sekitar kaki kanan, tepatnya di bagian depan kaki kan dan di sekitar lutut. sudah beberapa dokter saya konsul, dan sudah beberapa kali saya cek up ke lab, tapi dari hasilnya normal semua, tidak ada masalah penyakit apapun. tetapi kerap kali saya merasakan sakit yang sangat luar biasa di bagian kaki kanan depan. terkadang pegal juga. namun, akhir-akhir ini saya bukan hanya merasakan sakit yang saya derita, tetapi jika sakit itu sudah muncul, kaki saya memar seperti kena benturan keras. apakah itu bisa di bilang penyakit serius? langkah apa yang harus saya lakukan? bahkan jika saya berjalan kaki selama 10 menit saja, kaki saya sudah memar akhir-akhir ini. mohon bantuan dan informasinya.

    terimakasih

    tak ada jawaban kah dari para dokter?

    Hai Memar pada kaki saat aktivitas bisa disebabkan antara lain:

    • Purpura simpleks :akibat dari rapuhnya dinding pembuluh darah, sering disebabkan oleh kelelahan,stres fisik, menstruasi, alergi. Dan akan hilang sendirinya dengan beristirahat.
    • ITP (Idiopathic Trombocytopenia Purpura): Kekurangan trombosit sehingga terjadi perdarahan pada kulit
    • Hemofilia: Kekuranan faktor pembekuan darah sehingga mudah terjadi perdarahan
    • Gangguan pembuluh darah
    • dan lain-lain.
    Nyeri pada kaki dan semua hasil laboratorium normal, mungkin diakibatkan oleh gangguan struktur otot, ligamen, sendi, tulang atau persarafan pada kaki. Untuk memastikannya dapat dibantu dengan pemeriksaan foto rontgen dan juga MRI. Mengenai bercak biru pada kulit dan nyeri otot dapat Anda baca pada diskusi dan artikel dibawah ini: Bercak biru pada kulit yang semakin melebar Nyeri otot Semoga membantu ya. Terima kasih. dr.Yan william