Tanya Dokter

  • Penyebab janin usia 3 bulan tidak bergerak saat usg

  •  via ananditya
    Anggota
    dok,,saya abis usg kenapa yah dok janin saya tidak bergerak dan detak janin nya pun sulit dideteksi padahal last usg waktu usia 9 weeks 6 days bayi saya sudah bergerak dan aktif apa anak saya meninggal dok..tapi saya gak pernah keputihan,flek atau sejenisnya

    Halo Via......

    Terimakasih atas pertanyaan Anda.

    Sekedar informasi untuk Anda, bahwa Janin umumnya dapat bergerak pada usia 7 minggu atau 8 minggu, akan tetapi pada usia ini biasanya gerakan hanya dapat dilihat melalui USG === tidak dapat dirasakan oleh ibu.

    Wanita hamil umumnya merasakan gerakan janin pertama pada usia kehamilan 16 minggu atau sampai dengan 22 minggu. Akan tetapi hal ini pun sangat bervariasi tergantung : posisi plasenta, banyak atau sedikitnya cairan ketuban, dan lain sebagainya.

    Perlu Anda ketahui bahwa tidak setiap saat janin bergerak dengan aktif, terdapat waktu - waktu tertentu janin akan berkurang pergerakannya. Mungkin saja pada saat pemeriksaan kehamilan saat itu, jadi memang sedang tidak bergerak dengan aktif.

    Sedangkan denyut jantung janin sendiri, apabila memang tidak normal pada saat pemeriksaan, dokter biasanya akan langsung memberitahukan kepada Anda apakah kondisi janin Anda mengalami kelainan ataupun tidak.

    Jadi pada intinya, yang dapat mengetahui kondisi janin Anda saat ini adalah dokter yang telah memeriksa Anda sebelumnya, oleh karena itu kami menyarankan kepada Anda untuk mendiskusikan kembali masalah ini kepada dokter Anda, sehingga segala sesuatunya terang dan jelas.

    Klik artikel di bawah ini yang sesuai dengan pertanyaan Anda :

    MENCAPAI KEHAMILAN YANG SEHAT

    Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat

    Salam,

    Dr. Jati