Tanya Dokter

  • Penyebab rasa bimbang, tidak tenang ukuran kepala membesar

  •  Kthabhan
    Anggota
    Salam dok..........saya seorang yang mengalami gangguan psikometrik iaitu sentiasa bimbang Kepala saya membesar yang Membuatkan kepala saya sentiasa tidak tenang........suatu hari saya meniarap atas Katil Dan Dan kepala saya memandang bawa Katil.....disebabkan gangguan psikometrik menyebabkan Kepala saya terasa berat untuk diangkat Dan merasakan tekanan atas kepala ketika ingin mengangkat kepala daripada bawah Katil......perkara ini saya hadapi juga pada hari berikutnya...suatu hari saya mendapati tengkorak saya kelihatan tinggi..........tolong jelaskan keluhan saya dengan secara details dok........ 1)apakah sebab kepala saya terasa berat untuk diangkat..... 2)apakah kesan yang tengkorak kepala hadapi disebabkan situasi itu dari segi ketinggian ......

    Selamat Pagi,

    Terima kasih atas pertanyaannya.

    Sebelumnya mohon maaf di dunia medis tidak dikenal istilah gangguan psikometrik. Perasaan senantia bimbang, tidak tenang ukuran kepala yang membesar, kepala terasa berat untuk diangkat tentunya dapat membuat Kamu tidak nyaman, hal ini dapat disebabkan oleh beberapa hal, mulai dari gangguan psikologis, sampai ke masalah fisik. Untuk memastikannya, sebaiknya Kamu memeriksakan diri ke Dokter terdekat, agar Dokter dapat melakukan anamnesis (tanya jawab Dokter-Pasien), pemeriksaan fisik, bila perlu pemeriksaan penunjang seperti rontgen kepala dan atau ct scan kepala. Berikut beberapa kemungkinan yang terjadi:

    Jadi sebaiknya saat ini kamu ke Dokter ya, untuk memastikan apakah benar ukuran kepala Kamu bertambah besar, dan agar Dokter dapat memberikan penanganan yang sesuai. Kepala yang terasa berat untuk diangkat dapat disebabkan oleh kelelahan, menderita penyakit tertentu, atau hanya gangguan psikologis. Seharusnya tidak ada kaitannya antara ketinggian dengan keluhan Kamu namun untuk memastikannya memang diperlukan evaluasi lebih lanjut. 

    Artikel berikut dapat membantu:

    Lakukan Pola Hidup Sehat

    Sekian semoga bermanfaat,

    dr. Annes