Tanya Dokter

  • Kepala pusing dan rambut rontok yang tidak wajar

  •  Yuni arohmah
    Anggota
    Dok saya mau tanya satu bulan kmarin saya prnah jatoh di tangga trus kepala bagian belakang terbentur sangat keras. Dan baru krasa minggu minggu ini sering pusing di sertai rambut rontok yang ga wajar dok.dan di sertai perut agak mual trkadang pula skakit banget dok.

    Halo, terimakasih atas pertanyaan yang Anda sampaikan.

     

    Keluhan yang Anda sampaikan, saya kira kemungkinan besar bukan sesuatu yang berhubungan dengan benturan yang Anda alami 1 bulan yang lalu, mengingat jarang yang cukup jauh dari keluhan dengan periustiwa benturan tersebut. Apalagi saya kira tidak ada hubungan antara benturan dengan rambut rontok.

    Saya kira untuk sementara Anda dapat mencoba melakukan beberapa hal seperti istirahat cukup, cukum minum dan makana makanan yang bergizi, hindari aktivitas berlebih / cukup istirahat dan jika perlu anti nyeri seperti parasetamol  yang banyak dijual bebeas dapat digunakan untuk meredakan gejala.

    Akan tetapi jika berulang atau tidak membaik dalam beberapa hari maka sebaiknya segera kunjungi dokter, jika Anda adalah seorang wanita usia muda, dengan keluhan nyeri kepala dan rambut yang rontok dalam jumlah yang tidak biasanya maka salah satu kemungkinan bahwa kondisi ini disebabkan oleh gangguan autoimun semisal lupus harus dipikirkan meskipun mungkin saja bukan. Oleh karena itulah kunjungan ke dokter, wawancara medis dan pemeriksaan fisik (jika pelru pemeriksan penunjang) perlu dilakukan untuk memastikan penyebabnya.

    pusing

     

    Demikian yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat

     

    dr. Lili