Tanya Dokter

  • sering keputihan yang berbau dan cair seperti susu

  • Assalamualaikum. Slmat pagi dok. Saya mau bertanya,saya baru usia 18 tahun blum menikah tapi dari smp saya sering berobat kedokter krna menstruasi saya tdak teratur kdang banyak nympe kurang lbih 2 bulan dan kdang tdak haid,tpi rata2 dokternya bilang krna hormon saya yg tdak stabil.kemudian keputihan saya sampai sekarang tiap hari suka ada,bahkan berbau dan udah beberapa kali keluar keputihan yang cair sperti susu,pernah jga beberapa kali disertai rasa gatal.apa itu ciri2 pnyakit kanker serviks dok?

    Maresa Mtd Echa  Maresa Mtd Echa
    Anggota

    Tolong di bls dok.trmksih;)

    Hai, Keputihan yang dialami wanita dapat diakibatkan oleh berbagai sebab yang berbeda. Keputihan normal pada tubuh umumnya tidak berwanra, tidak berbau, dan tidak menyebabkan gatal. Jika keputihan yang Anda alami berbau, berwarna dan disertai gatal maka mungkin hal ini disebabkan oleh adanya suatu penyebab yang tidak normal pada daerah kewanitaan Anda, seperti :

    1. infeksi jamur - cairan keputihan putih susus, gatal, tidak berbau
    2. infeksi trichomoniasis - cairan kuning kehijauan, berbau amis, sakit saat buang air kecil
    3. infeksi bacterial vaginosis - cairan putih abu-abu, berbau amis
    4. kanker serviks - cairan keputihan bercampur darah
    5. kanker rahim
    6. dan lainnya
    Untuk mengetahui sebab pasti keputihan yang Anda alami sebaiknya Anda memeriksakan diri Anda secara langsung ke dokter / dokter spesialis kebidanan dan kandungan (Obgyn). Dokter akan melakukan pemeriksaan fisisk secara langsung dan mungkin akan melakukan beberapa pemeriksaan lain seperti pemeriksaan analisa sampel cairan keputihan. Pengobatan yang diberikan akan disesuaikan dengan apa yang menyebabkan keputihan yang Anda alami. Kanker serviks merupakan kanker yang terjadi pada leher rahim. Kanker serviks disebabkan oleh adanya infeksi Human Papillomavirus (HPV). HPV umumnya ditularkan secara langsung melalui kontak seksual. Jika Anda sudah melakukan kontak seksual dan khawatir akan terinfeksi HPV sebaiknya Anda temui dokter spesialis kebidanan dan kandungan (obgyn) untuk dilakukan pemeriksaan screening kanker serviks dan vaksinasi terhadap kanker serviks jika diperlukan. Untuk membaca lebih lengkap mengenai kanker serviks dan gejalanya Anda dapat membuka halaman berikut : Kanker Serviks   Semoga membantu, Dian Paramitasari, dr.

    Maresa Mtd Echa  Maresa Mtd Echa
    Anggota

    Oh gitu ya dok, keputihan saya berbau,kadang trasa gatal,dicelana suka ada bekas putihnya, wrna nya putih putih.dan juga keputihansaya penah segumpalan berwarna hijau dok.keputihan saya itu kpthan akibat apa dok? Dan sebelumnya saya tidak pernah melakukan hubungan seksual dan saya blm menikah dok. Terus apa ada akibatnya trhdap keputihan yang saya alami dok? Saya sering memeriksakan diri ke dokter tapi jawabanya hampir smua menjwab krna hormon saya tdak stabil dan klo udh berumur 17 tahun pasti akan normal.tapi sampai saat ini keputihan saya msh ttp ada sya udh berumur 18 thn,dari smp kelas 2 sampai skrg duduk dibangku sma kls3 mash tetep gda perubahanya dok.saya khawatir klo ad apapa,berbagai obat herbalpun sudah saya minum dok. Kemudian slain sring keputihan banyak sya sering sakit kepala ,sakit dada,tiap malam sampai wktu subuh telapak tangan sma telapak kaki sya serasa tebel dok.

    Maresa Mtd Echa  Maresa Mtd Echa
    Anggota

    Tolong di bls lgi dok.trmksih:)

    Hai, Menentukan penyebab keputihan tidak dapat dilakukan hanya dengan deskripsi dari pasien. Anda harus menemui dokter / dokter spesialis obgyn (kebidanan dan kandungan) secara langsung agar dokter dapat memeriksa secara langsung dan mengambil contoh sampel dari cairan keputihan Anda untuk selanjutnya dianalisis di laboratorium untuk mengetahui penyebabnya. Keputihan dapat timbul pada semua wanita bahkan yang belum menikah dan belum melakukan kontak seksual. Jika penyebab keputihan tersebut adalah jamur, bakteri maupun virus, seseorang dapat mendapat paparan dari lingkungan, contohnya dari air yang tidak bersih ketika membersihkan daerah kemaluan. Banyak hal yang dapat menyebabkan rasa sakit kepala dan sakit pada dada, dari hal yang mudah diatasi hingga yang serius. Untuk membaca lebih lengkap mengenai kedua hal tersebut Anda dapat membuka halaman berikut : Sakit Kepala Nyeri Dada   Semoga membantu, Dian Paramitasari, dr.