Tanya Dokter

  • Keputihan berwarna kuning kehijauan dan berbau amis

  • Permisi dok. Mau tanya saya sudah keputihan dari 6 Bulan yang lalu awalnya saya kira in hanya sementara tapi sampai sekarang belum sebuh juga selain itu keputihan yang keluar berwarna kuning kehijau-hijauan dan cairan dinding rahim saya juga bau amis. Tapi saya tidak merasakan perih hanya gatal di bagian V saat keputihan terjadi. Sebelum mendapat keputihan saya merasakan sakit perut seperti nyeri haid tapi lebih perih dan setelah 2, hari saya susuah buang air kecil selama seminggu tapi perutnya sudah tidak sakit. Nah dari semenjak itu saya mendapat keputihan. Tolong di jawab yaa dok.. Karena di tempat saya tidak ada puskesmas yang dekat.

    Terima kasih telah bertanya di Alodokter.com. Saya dr.Luh Putu Previyanti Dharma Putri akan mencoba membantu Anda.

    Keputihan ada yang normal dan tidak. Keputihan yang normal adalah berupa cairan jernih atau putih, tidak gatal, dan tidak berbau. Jika Anda merasa tidak memiliki bentuk keputihan seperti yang disebutkan diatas, maka keputihan Anda dapat dikatakan tidak normal. Ada beberapa kondisi yang dapat menyebabkan keputihan tidak normal, yaitu :

    Sebaiknya segeralah berkonsultasi dengan dokter spesialis kandungan untuk mendapatkan penanganan dan pemeriksaan yang tepat. Sementara itu, pastikan Anda menjaga kebersihan vagina dan mencegah kondisi lembap pada vagina, serta hindarilah penggunaan sabun atau pewangi vagina.

    Semoga bermanfaat, dr.Previyanti