Tanya Dokter

  • Keputihan disertai sedikit darah dan adanya flek berwarna kecokelatan

  •  MsRirin
    Anggota

    Selamat pagi dokter

    Saya umur 28tahun..baru baru ini saya mendapati keputihan yang lendir keputihan tersebut ada darah segar dalam jumlah sedikit di pek tay (hanya sekali) setelah itu keluar itu saya kembali beraktifitas..tidak lama skitar 20menit saya mengecheck celana dalam ada noda coklat di celana dalam (seperti akan haid padahal belum masa haid) Saya hanya mengalami 1 kali...timbul gatal diatas vagina beberapa hari setelah kejadian tpi keputihan kembali normal dan bening Apa langkah selanjutnya ya dok?saya harus periksa ke rumah sakit dokter penyakit kandungan atau bagaimana?

    Halo Ririn, Keputihan yang kamu alami tergolong sebagai keputihan yang tidak normal. Keputihan dianggap normal bila berwarna jernih atau putih, tidak berbau, tidak menimbulkan keluhan seperti gatal. Jika keputihan yang kamu alami mengandung darah, maka ada beberapa kemungkinan penyebabnya :

    • Menjelang masa menstruasi
    • Adanya penyakit menular seksual
    • Kanker serviks
    Memang sebaiknya Anda memeriksakan diri ke dokter spesialis kandungan untuk memeriksakan diri lebih lanjut. Dengan mengetahui penyebabnya, maka keluhan Anda pun dapat segera ditangani lebih lanjut. Silahkan baca artikel berikut tentang Keputihan Tanda ketidaknormalan cairan vagina Semoga membantu, dr. Tri