Tanya Dokter

  • Keputihan yang terasa gatal dan cara mengobatinya

  •  diana2211
    Anggota

    Selamat siang dok,

    Saya ana mau bertanya mengenai keputihan. Waktu tu saya haid, setelah haid seperti biasa, saya keputihan.

    Tapi anehnya, keputihan saya ini berwarna kuning kehijauan dan sangat kental (menggumpal). Selanjutnya saya keputihan hanya berwarna kuning (noda di celana, Tanpa ada warna hijau).

    Saya takut mengenai hal ini dok, terlebih lagi muncul 2 bentol kecil berwarna putih seperti jerawat di kemaluan saya yg Terasa sangat gatal. Tapi setelah 3 hari hilang dengan sendirinya..

    Saya sakit apa ya dok? Sebelumnya saya berhubungan intim dengan pacar saya, saya lihat spermanya berwarna putih kemerahan.. Apa itu ada hubungannya dengan gejala2 yg saya derita?

    Terima kasih untuk jawaban dokter

    Hai, Keputihan merupakan keluhan yang umum dialami oleh wanita. Penyebab keputihan sangatlah beragam, dan penanganan untuk suatu jenis keputihan berbeda dengan yang lainnya. Untuk menemukan jawaban selengkapnya mengenai keputihan Anda dapat membaca laman diskusi berikut : diskusi keputihan Sementara itu, sperma normal umumnya berwarna putih susu. Perubahan warna pada sperma dapat dipengaruhi oleh berbagai macam faktor, seperti usia, makanan, frekuensi dari ejakulasi, dan lainnya. Perubahan warna sperma menjadi kemerahan umumnya terjadi karena sperma bercampur dengan darah. Hal ini dapat terjadi karena beberapa macam hal seperti adanya infeksi ataupun perdarahan pada prostat. Prostat adalah organ yang secara normal dimiliki oleh laki-laki, berfungsi dalam produksi air mani. Sebaiknya periksakan kondisi Anda secara langsung pada dokter untuk mengetahui penyebab dari keluhan yang Ana alami. Dokter perlu untuk melakukan pemeriksaan fisik secara langsung dan pemeriksaan penunjang lain. Perubahan warna pada sperma kemungkinan besar tidak berhubungan dengan keluhan yang Anda alami. Namun, untuk memastikan sebaiknya periksakan kondisi kesehatan pasangan Anda ke dokter untuk mencari penyebab dari perbahan warna pada sperma tersebut, terutama apabila perubahan warna tersebut berlangsung lebih dari seminggu dan disertai dengan adanya gejala lain seperti darah pada urin, demam, dan lainnya. Berikut laman terkait yang dapat Anda baca :

    Semoga membantu, dr. Dian Paramitasari