Tanya Dokter

  • Keputihan warna pink

  • saya wanita berumur 22 tahun, beberapa hari ini saya keputihan berwarna bening Tpi kadang putih tidak berbau dan tidak gatal ataupun nyeri, tapi semalam setelah saya menunaikan kewajiban sebagai istri saya bersihkan pakai tissu cairan yg keluar berwarna Pink saya panik dan takut, kira" apa penyebab dan bagaimana solusinya ya dok?

    Halo,   Keputihan berwarna pink biasanya adalah keputihan yang tercampur dengan darah sisa menstruasi atau darah lain pada saluran organ intim Anda seperti pada kasus :

    1. Iritasi vagina
    2. Polip vagina
    3. Mioma geburt
    4. Vaginitis
    5. Penyakit radang panggul
    6. Tanda awal kanker servik
    7. dll.
    Keputihan yang bening dan tidak berbau dan tidak menimbulkan keluhan lain maka merupakan keputihan fisiologis yang normal terjadi saat masa subur, menjelang menstruasi dan paska menstruasi. Jika Anda khawatir maka sebaiknya Anda melakukan pemeriksaan ke dokter kandungan untuk melakukan tes medis seperti USG, PapSmear, tes spekulum dll untuk mengetahui penyebab keluhan Anda. Dengan mendeteksi dan memeriksa secara dini maka penyebab bisa diketahui dan diobati sesegera mungkin. Baca topik Keputihan berwarna pink dan penanganannya. semoga bermanfaat.   dr. Yusi