Tanya Dokter

  • kesakitan di saat klimak

  •  Krisna Lodaya
    Anggota

    Mlam dok sya punya pasangan dan sya merasa heran knpa setiap kali sya berhubungan intim pda awal ya tidak ada masalah apa2 tapi entah knpa di setiap pasangan sya mencapai puncak seperti sngat kesakitan bahkan tak jarang sampai menangis itu pun disertai cengkraman yg bgitu kuat seakan nahan rasa sakit yg bgtu sngat. Pertanyaan y apakah kira2 yg terjdi?? NB pasangan sya mantan PSK.

    Dear Krisna, Wanita terkadang merasakan orgasme tiba-tiba menjadi sangat nyeri, walaupun sebelumnya mereka dapat menikmatinya. Nyeri saat orgasme (dysorgasm) ditandai dengan nyeri seperti kram berat di bagian bawah dari perut atau pantat yang kadang-kadang menyebar ke punggung bawah. Nyeri ini mungkin berhubungan dengan menurunnya kadar hormon wanita. Kebanyakan wanita yang mengalaminya berusia 35 hingga 55 tahun, mendekati usia menopause. Selain karena faktor hormonal, nyeri orgasme dapat terjadi karena:

    Anda dapat mengonsumsi obat anti nyeri seperti parasetamol untuk mengurangi keluhan. Sebaiknya pasangan Anda mengonsultasikan keluhannya ke dokter spesialis kebidanan dan kandungan agar diagnosis dapat ditegakkan dan terapi yang tepat dapat dilakukan. Selain akan menanyakan riwayat penyakit dan melakukan pemeriksaan fisik, dokter mungkin akan melakukan USG perut bawah untuk mencari penyebab penyakit yang mendasarinya. Semoga bermanfaat. Salam, dr. Rony Wijaya