Tanya Dokter

  • kista faktor sulit hamil?

  • Dok sya eva usia 20.saya sudah menikah 2 tahun awal nya saya ikut kb suntik3 bln.3 bln lalu saya hamil tapi di usia 7 mnggu keguguran tetapi tdk di kuret hanya di beri obat setelah habis obat saya priksa lg kata dokter sdh bersih.cuma kmren saya coba" periksa kesehatan tubuh melalui laptop dan alat untuk periksa kesehatan. Saya di ponis ada kista tapi saya tdk mengalami gejala apapun.apakah itu penyebab saya sulit hamil lagi? Apa ada kesempatan untuk saya bisa hamil lg dok saya mohon jawaban nya dok.

    Halo,   Untuk mengetahui adanya kista dengan pasti pemeriksaan akurat perlu dilakukan dengan menggunakan alat medis yang dapat dipercaya yaitu USG. Pemeriksaan menggunakan laptop yang Anda lakukan kurang kami pahami akan keakuratan hasil pemeriksaannya. Maka saran kami periksakan diri Anda ke dokter kandungan dan lakukan tes medis yang bisa dipercaya keakuratannya dalam mendiagnosa kista. Pemeriksaan USG cukup mewakili untuk dapat mendiagnosa kista dengan akurat. Kista memang sering dikaitkan dengan masalah infertilitas atau ketidaksuburan. Namun kista bukan satu-satunya penyebab dari ketidaksuburan. Kista bisa mengganggu kesuburan hanya jika kista berukuran besar dan menyumbat saluran tuba falopii serta menimbulkan gangguan menstruasi. Namun dengan penanganan yang tepat maka kista bisa dihilangkan dengan mempertahankan fungsi reproduksi Anda untuk memperoleh keturunan. Periksakan diri Anda sebelum permasalahan timbul, jika Anda > 1 tahun mencoba program hamil namun belum berhasil maka tidak ada salahnya melakukan tes kesuburan secara langsung ke dokter kandungan. Semoga bermanfaat.   dr. Yusi

    Tetapi menstruasi saya lancar dok selalu tepat pada tanggal tersebut.kira" seperti apa gejala kista dok.? Berapa lama jangka dari keguguran klw saya mau program hamil lg dok? Kalau ada kista lalu saya hamil apakah ada resiko atau pengaruh pada janin nya nanti dok.