Tanya Dokter

  • Pengobatan kista otak

  • Siang dok. Saya menderita kista otak Dan saat kambuh kepala saya terasa sakit untuk waktu yg tdk terlalu lama Lalu saya mencoba konsumsi milagros (air alkali) sbyk 3 dus. Saat konsumsi tubuh saya baik2 saja. Namun saat milagros habis. Kepala saya merasa sakit sekali sampai tidak bisa apa2 sudah dua hari ini. Yg saya tanyakan apa dokter tau ttng milagros? Jika ia apa ini baik untuk saya. Apa saya harus melanjutkan konsumsi milagros atau sakit saya semakin parah krna milagros

    Salam,

    Adanya kista pada otak menunjukkan adanya pertumbuhan abnormal dari bagian otak sehingga menyebabkan terakumulasinya cairan dalam suatu kantung yang disebut kista. Kista pada otak mempunyai berbagai macam jenis, yaitu:

    1. arachnoid cyst

    2. colloid cyst

    3. dermoid cyst

    4. epidermoid cyst

    5. pineal cyst

    6. tumor associated cyst

    Sehingga jenis kista yang Anda sampaikan tergantung dari hasil pemeriksaan dokter yang merawat Anda. Sedangkan sebagian besar kista otak ini diterapi dengan tindakan operasi untuk menghlangkan kista pada jaringan otak. Dan bila ukurannya kecil dan tidak menyebabkan keluhan, maka dilakukan evaluasi berkala terhadap perkembangan kista otak.

    Sedangkan alkalin water yang Anda konsumsi, merupakan minuman dengan pH tinggi yang belum ada bukti kuat yang mendukung pengobatan atau penanganan nya untuk kasus gangguan kesehatan yang dialami oleh pasien. Walaupun klaim yang dinyatakan dapat membantu menyembuhkan berbagai penyakit termasuk kanker, namun evidance atau bukti penelitia belum mampu menguatkan dan memberikan rekomendasi penggunaannya termasuk dalam prosedur pengobatan.

    Dalam peraturan pemerintahpun, pH yang disarankan untuk air minum berkisar 6,5-8,5. Dengan demikian pH diluar ketentuan baku kualitas air minum tersebut tidak masuk dalam standart baku kualitas air minum sesuai ketentuan depkes.

    Namun, bila hal ini membantu Anda mengontrol kesehatan tubuh Anda, Anda mempunyai hak untuk mengkonsumsinya. Jangan lupa untuk melakukan pemeriksaan fungsi ginjal secara berkala, dan juga mengevaluasi kista otak sesuai saran dokter.

    Demikian info yang bisa kami sampaikan, baca juga kista otak dan spinal cord serta air alkali.

    dr. Ulfi