Tanya Dokter

  • apa kista bisa menjadi kanker ovarium kalau tidak operasi?

  • sore dok .....saya menderita kista ovarium endometriosis....gejalanya sakit di perut bawah,dan badan sering merasa panas-panas.apakah kista sy ini bs menjadi kanker ovariumkalau tdkdi operasi?apakah badan tersa panas.panas dan gatal dikulit luar vagina termasuk gejla kanker ovarium?

    Yurdalena Isral  Yurdalena Isral
    Anggota

    Yurdalena Isral January 14, 2015 at 5:19 pm sore dok …..saya menderita kista ovarium endometriosis….gejalanya sakit di perut bawah,dan badan sering merasa panas-panas.apakah kista sy ini bs menjadi kanker ovariumkalau tdkdi operasi?apakah badan tersa panas.panas dan gatal dikulit luar vagina termasuk gejla kanker ovarium?
     

    Hello, Pada umumnya, sebagian besar kista ovarium tidak akan berkembang menjadi kanker atau tumor ganas. Namun sebagian kecil dapat berkembang menjadi ganas jika tidak ditangani secara benar. Gejala-gejala dari kanker ovarium, antara lain :

    1. Rasa tidak nyaman pada perut
    2. Nafsu makan berkurang
    3. Berat badan yang menurun drastic
    4. Nyeri perut
    5. Tidak dapat buang air besar (BAB)
    6. Sering berkemih
    7. Lelah
    8. dan lainnya
    Anda dapat memeriksakan diri Anda ke dokter dan menjalani pemeriksaan darah CA-125 atau USG guna mendeteksi adanya kanker ovarium. Berikut adalah informasi lengkap mengenai kista ovarium dan potensinya untuk menjadi kanker : http://www.alodokter.com/kapan-kista-jinak-berpotensi-menjadi-ganas http://www.alodokter.com/jangan-takut-dengan-kista-ovarium Semoga dapat membantu. Salam, dr Henry Andrean