Tanya Dokter

  • Kista ovarium dan peluang hamil

  • dok, sy mau tanya, saya udah mnikah 1thn 3 bln, tp smpe skarang belum jg hamil, bulan kmaren saya ke dokter kandungan tuk program hamil, stelah di USG, hasilnya gak ada masalah dok, rahimnya normal,kata dokternya bagus, tp stlah kmaren saya priksa lagi, kata dokter, ada kistanya, kista ovarium kanan skitar 4 cm, yg mau saya tanya dok, apa saya masi punya ksmpatan untuk hamil dok, dan sbaiknya saya harus bagaimana dok, apa kistanya harus di angkat scepatnya dok?

    Hai, Kista ovarium adalah kantong berisi cairan yang muncul di dalam/pada permukaan indung telur. Gejala, penyebab, dan cara penanganan kista ovarium dapat Anda baca di sini: Diskusi kista ovarium Disarankan agar Anda dapat kembali berkonsultasi dengan Dokter kandungan dan kebidanan. Anda dapat mendiskusikan penanganan yang terbaik bagi kondisi yang Anda alami saat ini. Operasi pengangkatan kista ovarium dilakukan dengan mempertimbangkan beberapa hal seperti ukuran kista, keluhan yang ditimbulkan (misalnya nyeri), kista yang menetap, dll. Hal ini memerlukan penelusuran dan pemeriksaan lebih lanjut oleh Dokter. Dengan penanganan yang tepat maka kista ovarium akan dapat diatasi dengan baik dan tidak mengganggu kesuburan Anda. Beberapa laman yang memuat artikel terkait:

    Demikian semoga bermanfaat. Salam, dr. Muliani

    Dèwi Wàhyuñi  Dèwi Wàhyuñi
    Anggota

    saya uda konsultasi dok, kata dokter, gak masalah karna masi ada ovarium kiri, dan saya di kasi obat fensipros 50 mg, tapi saya khawatir, karna stelah saya cari2 info di google, pnderita kista ovarium gak boleh mngkonsumsi fensipros,,, betul gak y dok?

    Hai, Pertanyaan ini telah dijawab oleh tim Alodokter dan dapat dibaca pada laman berikut: Diskusi Fensipros dan Kista ovarium Disarankan agar Anda dapat kembali berkonsultasi dengan Dokter kandungan untuk mendiskusikan hal ini guna mendapatkan solusi yang terbaik terkait kondisi Anda. Terima kasih. Salam, dr. Muliani