Tanya Dokter

  • Pengobatan varises

  •  Sungeng Rawuh
    Anggota

    Sore dok

    Saya mau tanyakan ttg obat venosmil 200mg utk varises ...mslhnya obat tersebut tidak ada efeknya pd kaki kanan kiri saya msh terasa seperti panas dn kayak terasa terkena silet maaf sbelumnya saya dpt resep obat tersebut dr periksa ke dokter ...sebaiknya obat apa yg sesuai dg mslh saya? Dn apa yg hrs saya lakukan trims

     

    Salam,

    Pada pasien dengan varises perlu kiranya diketahui berapa lama varises ini terjadi, dan seberapa luas varises terjadi. Bila hal ini sudah berlangsung lama, maka pengobatan sesaat atau pengobatan yang baru saja dimulai mungkin tidak memberikan respon yang kita harapkan. Sehingga semakin luas varises yang kita alami, maka hal ini membutuhkan penanganan yang lebih.

    Pada pasien dengan varises, keluhan nyeri dan terasa panas, pembengkakan ataupun timbul ruam atau radang pada kulit. Penatalaksanaan varises dapat dilakukan dengan berkonsultasi dengan dokter penyakit dalam atau dokter bedah jantung dan pembuluh darah. Dokter akan mempertimbangkan beberapa pemicu timbulnya varises pada kaki Anda, untuk membantu penanganan varises.

    Beberapa pemicu timbulnya varises (memperberat kerusakan katup vena) adalah:

    1. obesitas

    2. gangguan pembekuan darah

    3. rokok

    4. kebiasaan mengangkat beban berat

    5. kelelahan fisik

    6. berdiri terlalu lama

    7. kehamilan

    8 usia lanjut

    9. keturunan

    Dokter akan merencanakan pemeriksaan yang diperlukan, seperti pemeriksaan darah, pemeriksaan venogram. Penatalaksanaan dan perawatan diberikan tergantung dengan hasil pemeriksaan yang didapatkan.

    Yang perlu Anda lakukan adalah mengidealkan berat badan, serta menghindari rokok dan menghindari tidur larut malam.

    Demikian info yang bisa kami sampaikan, baca juga varises.

    dr. Ulfi