Tanya Dokter

  • Bintik merah bernanah di siku setelah didiagnosa gonore

  •  noname0791
    Anggota

    Dok, saya didiagnosa terinfeksi gonore oleh dokter padahal saya belum pernah melakukan hubungan seksual sama sekali. Setelah disuntik dan diberi obat oral untuk 3hari kedepan (saat ini baru 1 hari), timbul bintik merah berisi nanah di siku saya. Apakah saya mengalami komplikasi gonore? Lalu apa yg harus aaya lakukan dok? Terima kasih, mohon jawabannya karena saya panik dan sangat stres sekarang ini.

    noname0791  noname0791
    Anggota

    Bila benar terjadi komplikasi apakah masih bisa disembuhkan?

    Hai, Sebaiknya tetap lanjutkan untuk meminum obat sesuai anjuran dokter. Adanya bintik merah berisi nanah juga dapat disebabkan oleh hal yang lain, misalnya infeksi kulit karena penyebab  lain. Gejala akibat bakteri gonore akan membaik setelah beberapa hari dilakukan pengobatan yang tepat dan sesegera mungkin. Anda dapat periksa kembali ke dokter untuk memastikan keluhan yang Anda alami, atau gejala yang tidak mereda. Pemeriksaan ulang  dilakukan 2 minggu setelah pengobatan pertama untuk melihat apakah infeksi telah hilang. Halaman berikut membahas lebih detail tentang gonore: http://www.alodokter.com/gonore   Semoga bermanfaat, Dr. Jessica Winoto

    dok, apakah penderita Hsv tipe 2 juga dapat menularkan penyakit gonore ? slama hampir 3 tahun berhubungan baru skrg si pasangan terkena gonore..

    Mau nanya nih @noname0791, truss kamu dah sembuh belum