Tanya Dokter

  • Tes kehamilan dengan testpack

  •  Intan Sovia
    Anggota

    Siang dok . Saya mau bertanya, saya dari kemarin2 mual dan sedikit pusing tk coba cek pake tespeck ada dua garis tapi yg 1 gadisnya hanya samar2samar2.Saya bertanya teman saya yg jadi perawat katanya tespeck gak bisa di buat pedomanpedoman.sedangkan saya juga belum telat haid saya terakhir haid tgl10.Mohon bantuannya dok. Terimakasih.

    Halo,   Pada umumnya testpack bisa dijadikan sebagai pedoman atau pengetesan dini kehamilan Anda. Dan dua garis (walaupun samar) menandakan bahwa Anda positif hamil. Untuk pemastian Anda dapat melakukan pengetesan ulang testpack 1 minggu setelah pengetesan pertama kali, jika garis semakin jelas maka kemungkinan Anda hamil jauh lebih besar. Beberapa kondisi dimana testpack bisa menghasilkan hasil positif namun tidak ada kehamilan antara lain adalah pada kasus seperti :

    1. Adanya darah/ protein dalam urin Anda.
    2. Beberapa jenis obat penenang, hipnosis dll.
    Untuk mengetahui dengan yakin 100% maka melakukan tes USG bisa dilakukan pada 2-3 minggu terlambat menstruasi, diharapkan pada kondisi tersebut kantong janin sudah terlihat sehingga kehamilan sudah bisa dipastikan 100%. Baca topik Melakukan testpack. Semoga bermanfaat.   dr. Yusi