Tanya Dokter

  • Penyebab sering sekali sakit perut

  •  Tri Ren
    Anggota

    mlem dok saya mau konsultasi'. gejala apa aja kalau qt terlalu banyak dan sering minum obat2an..saya ini kok sering banget nyeri di perut yg sangat2 sakit sampai2 sakitnya nyalur di punggung..trus sering susah nafas..itu udah saya rasakn beberapa tahun ini.stap sya priksa cuma di tensi trus kasih obat.cuma itu aja...dgn gejala itu kira2 sakit apa... trus pemeriksaan apa yg harus saya lakukan supaya saya tau.

    Hai, Hal tersebut juga tergantung dari jenis obat yang dikonsumsi. Misalnya obat yang dapat menimbulkan keluhan pada lambung, seperti antiinflamasi non steroid, maka dengan sering mengkonsumsi obat tersebut, dapat menimbulkan keluhan sakit maag. Keluhan sakit perut tersebut dapat disebabkan oleh:

    Usahakan untuk makan secara teratur. Kurangi konsumsi makanan berlemak atau pedas. Perbanyak minum air mineral. Miliki berat badan ideal. Batasi kafein/ alkohol, tidak merokok, dan menghindari stres. Untuk mengetahui kondisi lebih lanjut, disarankan agar Anda periksa ke dokter. Pemeriksaan fisik dan tes penunjang seperti tes darah atau USG, dapat membantu untuk mengetahui penyebab medis yang terjadi. Sehingga dapat segera diberikan penanganan hingga tuntas.   Semoga bermanfaat, dr. Jessica