Tanya Dokter

  • Kulit wajah kering, panas dan gatal

  •  Nunik Lestary
    Anggota
    Haloo dok. Saya nunik. Usia saya 23thn. 3hari ini saya merasakan panas dan gatal diwajah . Dan semakin hari dsekitaran kelopak mata saya tiba2 sangat kering dan bawah mata juga. Terasa gatal. Efek selanjutnya membuat mata saya terasa sangat kantuk dan lesu. Ini sebenarnya akibat apa y dok? Dan saya harus bagaimana agar cepat sembuh . Terimakasih.

    Salam,

    Dari info yang Anda sampaikan, adanya keluhan gatal dan kering pada wajah kemungkinan dapat disebabkan oleh produk perawatan kulit yang kita gunakan. Pada saat kita menggunakan produk baru atau merk baru, penggunaan masker, penggunaan kosmetik, ataupun pembersih wajah baru, resiko keluhan kulit seperti yang Anda rasakan dapat juga terjadi.

    Oleh karena itu, perlu kiranya Anda melakukan evaluasi penggunaan produk perawatan kulit yang Anda gunakan sebelumnya, tehnik perawatan kulit yang Anda gunakan, ataupun aktivitas yang Anda lakukan sebelumnya.

    BEberapa kondisi lain juga dapat menyebabkan keluhan yang sama, seperti kurang minum, alergi, kurang tidur, paparan sinar matahari, atau aktivitas berenang yang mungkin Anda lakukan. 

    Konsulkan dengan dokter spesialis kulit Anda untuk pemeriksaan dan evaluasi keluhan yang Anda rasakan. Dokter akan melakukan pemeriksaan langsung dan menentukan perawatan yang diperlukan.

    Yang perlu Anda lakukan untuk saat ini sampai bertemu dengan dokter, gunakan perawatan wajah Anda yang lama yang biasa Anda gunakan untuk mengurangi resiko lebih jauh. Selain itu gunakan pelembab kulit yang biasa Anda gunakan untuk mengurangi kulit kering ini. Jangan lupa istirahat yang cukup untuk menghindari kelelahan mata.

    Demikian info yang bisa kami sampaikan, baca juga diskusi.

    dr. Ulfi