Tanya Dokter

  • Mencerahkan kulit selangkangan

  •  anonymous
    Anggota

    Siang dok.. Saya Fendy 24thn, sebentarlagi saya mau menikah, namun saya ada gangguan dikulit selangkangan dok, selangkangan saya hitam, dan ketika saya mencukur bulu kemaluan, ehhh ko' seperti Kulit ayam yang baru dirontokin bulunya y dok ? Sangat menggelikan sekali ..

    Terus dok, setelah dicukur bulunya kn tumbuh lagi, namun banyak timbul sperti jerawat, stelahnya saya biarkan sampai seperti jerawat yg brnanah, kemudian saya pecahKan ehh ternyata isinya bulu kemaluan yg hendak tumbuh tapi seolah-olah kuli menutupinya dan bulinya tidak bisa tumbuh sehingga mnjadi seperti jerawat ... Efeknya kulit bulu kemaluan saya menjadi sangat Gelap & seperti Kulit Ayam dan ini sangat menggangu karena adanya bekas2 jerawat seperti bekas kudis dok. Dan ini membuat saya sangat tidak nyaman dok, Gimana yah dok ngatasinnya, saya jadi merasa tidak PD nnti dngan calon pasangan saya ..

    Halo,   Kondisi Anda disebabkan karena terjadinya iritasi akibat tindakan mencukur bulu kemaluan Anda disertai trauma lain tindakan memencet benjolan yang timbul dll yang sudah Anda lakukan kepada bagian selangkangan Anda. Memang kulit daerah selangkangan normalnya berwarna lebih gelap dari kulit sebenarnya akibat timbunan sel melanin pda kulit di daerah lipatan yang bisa diperburuk dengan trauma akibat menggosok bagian selangkangan terlalu kuat, iritasi akibat mencukur dll. Untuk membantu mencerahkan warna kulit pada daerah selangkangan Anda, maka Anda bisa mencoba beberapa cara yakni :

    1. Mengoleskan air perasan jeruk nipis / lemon.
    2. Menggunakan bubuk kunyit.
    3. Menggunakan mentimun.
    4. krim pemutih sesuai anjuran dokter kulit.
    5. Chemical peeling oleh dokter kulit
    6. Laser.
    7. Hindari menggunakan celana ketat.
    8. Hindari menggosok kulit selangkangan terlalu kuat.
    9. hindari mencukur bulu kemaluan.
    Semoga bermanfaat.   dr. Yusi