Tanya Dokter

  • Kurusin Pipi

  •  marina ayu
    Anggota

    Hello komunitas alodokter... Aku mau tanya, deh. Pipiku ini chubby alias tembem, aku mau jadi tirus. Banyak yang bilang untuk setrika wajah aja atau tarik benang. Kan, lagi “in”, tuh.. Menurut temen-temen forum alodokter gimana? Apa ada yg udah pernah coba? Ada cara lain ga yah buat kurusin pipi? Thank you all!!!

    marina ayu  enti hanif
    Anggota

    Wah, kalau aku pernah tuh, setrika wajah. Hmm, ga ada efek yang signifikan, sih.. Tapi, kalau 5 kali setrika, agak keliatan. Pipi lebih ketarik ke atas, mungkin itu kali, ya, yang keliatan agak tirus. Tapi, kalau udah ga setrika lagi, mungkin bisa kembali kebentuk semula. Kalau tarik benang, aku ga pernah coba, tapi setau aku kaya ditanam benang gitu, ya? Takut sakit..Trus efek jangka panjang nya apa? baik dan buruknya...

    marina ayu  kim sanju
    Anggota

    Kalau face slimming atau setrika wajah, menggunakan Galvanic spa dan alat ini mengeluarkan getaran dan panas. Saat diaplikasikan ke wajah selama 45 menit (berkali-kali untuk sisi kanan dan kiri), karena getaran dan panasnya itu, mungkin saja bisa meleburkan sedikit lemak. Untuk efek sampingnya, saya belum pernah temuin. Tirusin wajah juga bisa dengan tanam benang. Jadi, benang yang bernama PDO ini ditanam di bagian lapisan kulit, gunanya untuk merangsang pertumbuhan kolagen, sehingga kulit tampak lebih kencang. Kalau kulit lebih kencang, maka terlihat lebih tirus. Efek slimnya bisa 1-2 tahun. Tapi, di Amerika, setau saya tidak begitu dianjurkan, kalau-kalau penarikan benangnya tidak benar, bisa jadi muka pasien tidak asimetris. Kalau di Korea, mungkin queen of tukang edit muka, ya, jadi diperbolehkan.

  • Apakah informasi ini bermanfaat untuk anda? Iya atau Tidak

    Terima kasih atas masukan anda.